by

Tabligh Akbar DEMA, Habib Muhammad Bin Mudhor Al-Athos Ajak Pemuda Mencintai Rasulullah SAW

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali menjalankan program kerjanya dalam penguatan karakter umat khususnya dikalangan mahasiswa dengan menggelar Tabligh Akbar.

Acara yang diselenggarakan di Masjid Sultan Sulaiman Kampus 2 IAIN Samarinda itu menghadirkan Habib Muhammad Bin Muhdhor Al Al Athos yang merupakan pimpinan majelis Darus Shofa Kota Samarinda, Sabtu (07/12/19)

Dalam tausiyahnya beliau menjelaskan untuk menjadi pemuda dan pribadi yang thauladan di masyarakat haruslah menjaga keistiqomahan dalam mengikuti jejak Rasulullah serta mencintai para keluarga dan sahabatnya.

“Untuk menjadi pemuda yang thauladan haruslah mengikuti jejak langkah Rasulullah Saw mencintai para keluarga dan sahabatnya”. Tuturnya

Selain itu, beliau juga menambahkan bahwa mengikuti langkah Rasulullah adalah hal yang tidak ragukan lagi sebab kehadirannya telah diakui dalam Al Qur’an sebagai contoh yang baik. Oleh karena itu kata beliau, tidaklah satu orang pun yang mampu menyamai akhlak Rasulullah Saw dari lahir hingga wafatnya.

“Tidaklah sempurna iman seseorang sebelum mengimani Rasulullah dan mengikuti langkahnya adalah hal yang tidak diragukan lagi sebab kehadirannya telah diakui dalam Al Qur’an, oleh karena itu tidak ada satupun yang mampu menyamai kemuliaannya, mari kita senantiasa memuliakan dan mencintai beliau”. Ajak Habib Muhammad Bin Muhdhor Al Athos.

Sementara itu Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Selaku Rektor IAIN Samarinda melalui Mohammad Nasrun, M.Pd.I, selaku Direktur Ma’had Al-Jami’ah IAIN Samarinda mengucapkan terimakasih kepada Habib Muhammad Bin Muhdhor Bin Al Athos telah menyempatkan waktunya untuk memberikan tausiyah kepada para jamaah baik kalangan Dosen maupun Mahasiswa, ia berharap apa yang disampaikan nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari”

“Atas nama lembaga kami mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Habib Muhammad Bin Muhdhor Al Athos telah menyempatkan waktunya untuk memberikan tausiyahnya kepada para jamaah yang hadir di IAIN Samarinda ini, semoga apa yang disampaikan nantinya kami dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari”. Kata Direktur Ma’had Al-Jami’ah IAIN Samarinda itu.

Selain itu Usamah Ahmad Sayid selaku wakil Ketua Dema IAIN Samarinda menyampaikan dasar terselenggaranya Tabligh Akbar ini sebagai bentuk realiasasi program kerja Dema dalam pembinaan spritual kalangan Mahasiswa

“Alhamdulillah Dema kembali menjalankan program kerjanya dalam pembinaan spritual melalui Tabligh Akbar dikalangan Mahasiswa”. Jelas Usamah yang merupakan Organisatoris sekaligus wakil ketua Dema itu.#id/humasiainsmd

News Feed