by

Sherly Annavita Bakar Semangat Millenial di IAIN Samarinda

-Mahasiswa-259 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Semangat membangun karakter kepemimpinan kembali dibuktikan oleh Dewan Ekesekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda dengan menggelar Seminar Nasional Kepemimpinan. Tema yang ia angkata adalah“I,M The Next Leader.

Acara yang diselenggarakan di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 IAIN Samarinda ini menghadirkan pembicara yang fenomenal dikalangan millenial yakni  Sherly Annavita, S.Sos, M.SIPH dan dipandu langsung oleh moderator Nuryam Zain alias Jeje, Sabtu, (7/12/ 2019)

Dari pantauan media, Acara ini dirangkai dengan beberapa acara diantaranya pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan dari ketua panitia dan Ketua Umum DEMA FEBI, sambutan dari Dekan FEBI yang dihadiri oleh Wakil Dekan 1, Dr. H. Moh. Mahrus, MHI, sekaligus membuka acara seminar secara resmi.

Sementara itu Sherly Annavita dalam pemaparan materinya menegaskan pemuda hari ini adalah pemimpin di masa yang akan dating.

“Pemuda hari ini merupakan pemimpin masa yang akan datang”. Tegas Sherly saat mengutip ucapan Ali bin Abi Thalib.

Selanjutknya ia juga menyampaikan agar generasi hari ini lebih bijak dalam bertindak. Tindakan yang ia maksud adalah agar generasi millenial lebih fokus menghadapi tantangan zaman dengan hal positif dan setidaknya 15 tahun kedepan mampu menjadi generasi yang handal sebagaimana yang diharapkan Bangsa dan Negara.

“Kita sebagai generasi mudah hari ini harus lebih bijak dalam bertindak, generasi millenial harus lebih fokus menghadapi tantangan zaman dengan hal positif sebagai bekal 15 tahun kedepan, setidaknya mampu menjadi generasi handal dan millenial yang diharapkan oleh Bangsa dan Negara”. Pungkasnya.

“Punya fikiran yang optimisme sebagai mahasiswa harus mampu menjadi millenial yang kaya akan gagasan serta menjadi agent of social control serta agen of change”. Ucap Sherly dihadapan peserta seminar dengan rasa optimis.

Dari informasi yang media himpun acara ini, disponsori oleh TV IAIN Samarinda, Tepian TV, RRI, Cakrawala, Radio Pesona, Toko Buku Aziz dan KPFM dan diramaikan oleh tarian Jepen. serta grup Akustik Mahasiswa FEBI IAIN Samarinda (Humas)  

News Feed