by

Disaksikan Dosen dan Mahasiswa, Brigjen.Pol Resmikan IAIN Samarinda Sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dinobatkan sebagai Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas 2019, Sabtu (14/12/2019).

Acara yang diselenggarakan di Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 Jalan HAM Rifaddin Loajanan Ilir Samarinda ini dirangkai dengan Kuliah Umum dengan tema Sinergitas Polda Kaltim dan IAIN Samarinda Melalui Kampus Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Kita Wujudkan Generasi Millenial Cendekia Peduli Keselamatan Berlalu Lintas dan dihadiri oleh para Dosen serta ribuan Mahasiswa IAIN Samarinda.

Hadir Brigjen Pol. Dr. Chrysnanda Dwilaksana, M.Si selaku Dirkamsel Korlantas Polri dalam kuliah umumnya beliau mengatakan masalah berlalu lintas bukan hanya urusan kepolisian saja akan tetapi bagian dari pada akademisi khususnya di IAIN Samarinda.

“Masalah berlalu lintas bukan hanya urusan kepolisian akan tetapi urusan kita bersama termasuk akademisi khususnya di Kampus IAIN Samarinda ini”. Tuturnya.

Selain itu, ia juga menyatakan ingin mengedepankan peran Sivitas Akademik Khususnya IAIN Samarinda dalam mempelopori keselamatan berlalu lintas.

“Kita ingin mengedepankan peran Sivitas Akademik Khususnya IAIN Samarinda sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas”. Kata Brigjen Chrysnanda Dwilaksana selaku Dirkamsel Korlantas Polri.

Dr. Chrysnanda Dwilaksana, M.Si juga mengucapkan rasa kebanggaannya dengan IAIN Samarinda telah bersedia menjadi mitra kesadaran keselamatan berlalu lintas.

“Kami juga menyampaikan rasa kebanggaan kami dengan IAIN Samarinda telah bersedia menjadi mitra kesadaran keselamatan berlalu lintas”. Tutup Dirkamsel Korlantas Polri itu.

Sementara itu, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M. Pd selaku Rektor IAIN Samarinda dalam sambutannya menyampaikan Apresiasinya kepada Kepolisian Republik Indonesia atas kepercayaannya yang diberikan kepada IAIN Samarinda untuk menjadi kampus pelopor keselamatan berlalu lintas, sebab bagi beliau berlalu lintas tidak hanya tugas pihak kepolisian saja melainkan tanggung jawab bersama untuk umat.

“Atas nama Lembaga IAIN Samarinda kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepolisian Republik Indonesia telah memberikan IAIN Samarinda kepercayaan untuk menjadi kampus pelopor keselamatan, karena berlalu lintas merupakan tanggung jawab kita bersama”. Tutup Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M. Pd itu.

Selain itu, Kuliah Umum yang di pandu oleh Dr. H. M. Abzar Duraesa, M. Ag, selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Samarinda dalam pengantarnya menyampaikan pentingnya membangun sinergitas antara IAIN Samarinda dengan Kepolisian Republik Indonesia daerah Kalimantan Timur untuk mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas di lingkungan kampus khususnya di IAIN Samarinda.

Tampil pula sebagai Narasumber A. A Ngurah Agung Ambimanyu, SE, MM, AAAI-K, PIA, CRMO, dari PT. Jasa Raharja, Ibnu Fachrizal, dari PT. Astra. Tbk dan Kolonel Kav Eko Agus Nugroho SIP dari Korem 021 Aji Surya Natakesuma.#Id/humasiainsmd

News Feed