by

Hari Amal Bakti Ke 74, Keluarga Besar IAIN Samarinda Ziarah ke Makam Tokoh STAIN/IAIN

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) Ke 74 Kementerian Agama RI, Keluarga Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN)Samarinda bersama jajaran pejabat Kementerian Agama Wilayah Provinsi Kalimantan Timur dan Samarinda melaksanakan apel ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa Samarinda, Selasa, (31/12/2019).

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para pahlawan Kusuma Bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam para pahlawan oleh inspektur upacara Drs. H. Sofyan Noor, M.Si. 

Setelah acara apel selesai dilanjutkan dengan kegiatan tabur bunga diikuti oleh peserta ziarah lainnya.

Apel Ziarah Taman Makam Pahlawan Kesuma Bangsa ini turut dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd

“Apel ini merupakan agenda rutinitas setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh Kanwil Provinsi dan Kota serta diikuti oleh sivitas akademika IAIN Samarinda. Harapannya adalah dengan adanya apel ini kita kembali mengingat jasa para pahlawan serta menumbuhkan semangat kita untuk mengabdi pada Negara”. Harapanya.

Pasca dilakukan Apel Pagi, Keluarga besar IAIN Samarinda juga turut berziarah ke Makam para Tokoh STAIN/IAIN Samarinda, diantaranya Alm. H. Nukhtah di Jln. Sambutan, Alm. H. Alfian Noor di Jln. Pramuka, Alm. Sabran Djailani dan H. Puryadi di Jln. Teluk Lerong, Alm. H. Yahya di Jln Suryanata, Alm. Zainal Ilmi di Ponpes Sabilal Rasyad, Alm. Prapto di Jln. Abul Hasan dan Alm. Mukti Ali di Jln. Sultan Hasanuddin.#id/humasiainsmd

News Feed