by

Ketua Bidikmisi IAIN Samarinda jadi Peserta Pendidikan Instruktur Moderasi Beragama di Jakarta

-Mahasiswa-143 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Ketua Umum Bidikmisi dari Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Bayu Nur Hamzah dari Program studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, berkesempatan mengikuti Pendidikan Instruktur Nasional Moderasi Beragama (PIN-MB) di Jakarta, Senin (27/12/19)

Bayu kepada Humas IAIN Samarinda mengatakan PIN-MB ini dibagi menjadi dua kategori diantaranya adalah Dosen dan Mahasiswa ia juga berharap setelah mengikuti pendidikan instruktur nasional moderasi beragama ini nantinya adanya tindak lanjut disetiap kampus termasuk IAIN Samarinda

“Kegiatan ini terbagi menjadi dua diantaranya adalah khusus Dosen dan Mahasiswa, untuk kelas dosen dilaksanakan di Pusdiklat Ciputat, Jakarta. Sementara kelas mahasiswa dilaksanakan di Parung Bogor, Jawa Barat”

“Acara ini banyak memberikan materi kepada kami sebagai mahasiswa PTKIN terutama pada wawasan moderat atau tidak ekstrim dalam berbangsa dan bernegara”. Katanya.

“Kami juga berharap agar hasil dari kegiatan ini nantinya setiap Kampus dapat melakukan tindak lanjut demi mencegah banyak faham radikal di kampus masing-masing”. Harap Ketua Bidikmisi IAIN Samarinda itu saat dihubungi oleh Humas IAIN Samarinda.#HumasIAIN

News Feed