by

Selain Sosialisasi PMB, Tim Kutai Timur Lakukan Tracer Study IAIN Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Komitmen IAIN Samarinda dalam rangka pengenalan Kampus Keagamaan Islam Negeri dibuktikan dengan membentuk dan menugaskan Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) ke berbagai sekolah tingkat SLTA di daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, salah satunya seperti sosialisasi yang dilakukan di Kabupaten Kutai Timur, 16/1/20.

Dibawah Koordinasi Dr. Lilik Andaryuni, SHI. MSI, kepada Humas IAIN Samarinda mengatakan Sosialiasi PMB hingga ke Kutim ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang IAIN Samarinda pada siswa/i semester akhir tingkat SLTA sebagai the next generation yang diharapkan nantinya mereka dapat melanjutkan kuliah di IAIN Samarinda.

“Tim sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarkan informasi kepada siswa di Kutai Timur khususnya pada kelas XII selaku the next generation sehingga nantinya mereka dapat melanjutkan kuliah di IAIN Samarinda”. Pungkasnya.

“Ada beberapa yang kami sampaikan pada mereka yakni informasi tentang empat fakultas dan prodinya, fasilitas yang tersedia, pengembangan life skills pada Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta beberapa keunggulan IAIN Samarinda lainnya”. Tambahnya. Selain Sosialiasi, tim yang ia pimpin juga melalukan Tracer Study Alumni IAIN Samarinda. Tracer Study Alumni ini sebagai upaya penelitian untuk mengetahui keadaan alumni serta kepuasan pengguna alumni disetiap instansi tempat mereka mengabdi.

Syatria Adymas Pranajaya, S.Pd., M.S.I yang merupakan salah satu anggota dari Tim, Kepada Humas IAIN Samarinda menuturkan Tracer Study Alumni ini merupakan upaya untuk melakukan pelacakan dan penghimpunan data di beberapa Instansi pengguna Alumni IAIN Samarinda.

“Tracer Study ini merupakan upaya untuk melakukan pelacakan terhadap alumni serta penghimpunan data di beberapa instansi pengguna Alumni IAIN Samarinda, diantaranya adalah Kementerian Agama Kutai Timur, SMAN 1 Teluk Pandan, SMAN 1 Sangatta Selatan, dan SMAN 1 Sangatta Utara dengan cara menyebarkan angket cetak maupun angket online “. Kata Syatria Adymas Pranajaya kepada Humas IAIN Samarinda melalui pesan WhatsApp#idris

News Feed