by

Tim Sosialisasi PMB Sambangi Kalimantan Utara, Hingga Bentuk Ikatan Keluarga Alumni IAIN Samarinda

TARAKAN, IAIN NEWS,- Menghadapi Penerimaan Mahasiswa Baru atau kerap disebut PMB, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sosialisasi hingga ke Kalimantan Utara Kota Tarakan dan Kabupaten Nunukan.

Ahmad Mahyudin, S.Ag, kepada Humas IAIN Samarinda mengatakan Tim Sosialisasi Daerah Tarakan yang di pimpin oleh Drs. Imam Mukhtar, M.Pd ini menyambangi beberapa sekolah SLTA di beberapa daerah diantaranya ialah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tarakan, MA Al Khairat, SMAN 2 Tarakan, MA Ma’arif NU Nunukan, MA Al Ikhlas Nunukan, dan SMAN 1 Nunukan. Fokus yang disampaikan adalah teknis pelaksanaan penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Samarinda

“Kami menyampaikan presentasi dibeberapa Madrasah atau sederajatnya di Kota Tarakan salah satu fokus kita adalah teknis penerimaan mahasiswa baru PTKIN di IAIN Samarinda termasuk beberapa kelebihannya”. Terangnya.

Selain sosialiasi, Tim Kaltara ini juga melakukan Tracer Study IAIN Samarinda hingga pembentukan Ikatan Keluarga Alumni (IKA) di Nunukan. Bagi Imam Mukhtar Pembentukan IKA ini dinilai sangat penting sebagai perpanjangan tangan dalam mensosialisasikan Kampus IAIN Samarinda dari berbagai hal termasuk Penerimaan Mahasiswa Baru saat ini, Selasa, (21/1/2020)

“Pembentukan Ikatan Keluarga Alumni ini sangat penting sebagai perpanjangan tangan IAIN Samarinda kedepan dalam mensosialisasikan dari segala hal di masyarakat”. Katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan H. Muhammad Shaleh, S.Ag, M.Pd kepada Lisa Ariyanti menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Tim IAIN Samarinda telah menyambangi Nunukan dalam rangka Tracer Study dan pembentukan pengurus alumni

“Kami ucapkan terimakasih atas kunjungan IAIN Samarinda di Nunukan dalam rangka sosialisasi dan Tracer Study”. Ungkap Kemenag melalui Alisa Ariyanti.

Ketua IKA terpilih Hasnah S.Pd.I M.Pd masa periode 2020-2024 menyampaikan komitmennya untuk selalu bersinergi Kampus IAIN Samarinda yang pernah ia jadikan wadah menimbah ilmu

“Tugas kami sebagai alumni tentu berkomitmen untuk selalu bersinergi IAIN Samarinda dan dalam waktu dekat ini kami akan bentuk struktural kepengurusan”. Terang ketua IKA IAIN Samarinda daerah Nunukan.

Senada dengan itu, Muhammad Arbain, M.Pd yang merupakan ketua terpilih IKA IAIN Samarinda di Tarakan juga menyampaikan akan terus bersinergi dengan IAIN Samarinda

“Demi kemajuan lembaga sebagai Ikatan Alumni kami akan terus bersinergi dengan IAIN Samarinda”. Tuturnya.#idris

News Feed