by

Ribuan Mahasiswa Padati TPS Menentukan Pilihan, Pemira IAIN Samarinda

-Mahasiswa-171 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pasca dilakukannya Debat Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut, DEMA Fakultas, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) IAIN Samarinda Jumat lalu (7/2/20), hari ini tepatnya 13 Februari 2020 dilaksanakan pencoblosan secara serentak kepada masing-masing kandidat yang diselenggarakan di IAIN Samarinda baik Kampus 1, Jl. KH. Abul Hasan Kota Samarinda maupun Kampus 2 di Jl. HAM Rifaddin Loajanan Ilir Samarinda Seberang.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) terdapat di masing-masing fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah (FASYA), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD).

Dari pantauan media ini, Mahasiswa terlihat antusias dalam menggunakan hak suaranya di setiap TPS masing-masing. Selain itu, Pemungutan suara ini juga berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Reza Fahlevi kepada media ini, ia berharap agar terselenggaranya proses demokrasi ini nantinya Mahasiswa IAIN Samarinda menyadari pentingnya berpartisipasi dalam memilih seorang pemimpin. Bagi Reza PEMIRA ini merupakan pembelajaran yang akan dibawa ke masyarakat luas.

“Harapan kami adalah dengan terselenggaranya pemira ini nantinya teman-teman Mahasiswa menyadari betapa pentingnya kita sebagai masyarakat kampus untuk berpartisipasi dalam pemilihan pemimpin Mahasiswa”. Harapan ketua KPUM Pemira IAIN Samarinda itu.

“Oleh karena itu kami mengajak teman-teman Mahasiswa IAIN Samarinda hari ini untuk menggunakan hak suaranya di TPS masing-masing yang telah kami siapkan”. Ajak Reza Fahlevi yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Samarinda itu.

Diruang terpisah, Fahriannur yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) juga berharap dengan pelaksanaan pemira, nantinya dapat menghasilkan pemimpin baru yang menjalankan tugas sesuai visi misi yang pernah di paparkan selama kampanye baik di tataran Institut, Fakultas, Jurusan maupun Program Studi.

“Ya kami berharap hasil pemira nantinya dapat menghasilkan pemimpin baru yang menjalankan tugas sesuai visi-misinya baik DEMA Institut,DEMA Fakultas, HMJ dan HMPS”. Harap Mahasiswa FEBI IAIN Samarinda itu. #id/humasiainsmd

News Feed