by

Dukung Perpindahan IKN Baru, Pimpinan IAIN Samarinda Bertadabbur ke PPU

-Berita-127 views

PENAJAM PASER UTARA, IAIN NEWS,- Rencana Pemindahan Ibu Kota Negara di Provinsi Kalimanan Timur tepatnya diantara dua kabupaten yaitu sebagian di kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Sebagian di Kabupaten Kutai Kartanegara (KUKAR), sehubungan dengan hal tersebut itu Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mendukung rencana pemerintah tersebut dengan berkunjung ke lokasi yang telah direncanakan untuk pembangunan Ibu Kota Negara baru di mulai dari titik nol tepatnya di daerah Desa Trunen, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur.

Rektor IAIN Samarinda Beserta Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Direktur Pascasarjana dan Direktur Pesantren Kampus, Dekan Fakultas Tarbiyah, Dekan Fakultas Syariah, Dekan Fakultas Ushuluddin, Dekan Fakultas Ekonomi dan Humas IAIN Samarinda melakukan kunjungan di lokasi Calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia didampingi oleh Tokoh Masyarakat sekitar, pada tanggal 04 Maret 2020.

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd., Rektor IAIN Samarinda menyampaikan bahwa tujuan berkunjung ke calon Ibu Kota Negara adalah untuk bertadabur dan bersyukur atas keindahan Kalimantan Timur. Menurut Rektor, Kalimantan Timur memang memiliki lokasi yang refresentatif untuk dijadikan sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia. Nantinya IAIN Samarinda Siap untuk menjembatani pihak-pihak lain yang memerlukan informasi terkait lokasi Ibu Kota Negara dalam hal mendukung program pemerintah untuk perpindahan Ibu Kota Negara Republik Indonesia. “Alhamdulillah kami dapat berkunjung ke lokasi calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia bersama tokoh masyarakat yang ada di daerah Kecamatan Sepaku Kabupaten PPU ini, tujuan IAIN samarinda berkunjung ke lokasi IKN ini adalah untuk bertadabbur dan bersyukur karena keindahan alam di Kalimantan Timur yang masih terawat dan terjaga sehingga memang sangat refresentatif untuk dijadikan Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia” terang beliau saat diwawancarai oleh tim Humas IAIN Samarinda.

K.H. Syamsul Yusuf Ketua PC NU Penajam Paser Utara menyampaikan bahwa kami selaku tokoh masyarakat bersyukur dan berterima kasih kepada rekan-rekan, Rektor, Dosen dan Akademisi mau berkunjung ke Kecamatan Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara tepatnya di titik nol calon Ibu Kota Negara. Harapan kami dengan kunjungan ini nantinya dapat memberikan peningkatan serta informasi terkait Pendidikan Keagamaan Islam dan kami mendukung penuh untuk terwujudnya alih status IAIN Samarinda menjadi UIN Kalimantan Timur. “kami selaku masyarakat sepaku sangat bersyukur atas kunjungan rekan-rekan, Rektor, Dosen dan Akademisi dari IAIN samarinda di Sepaku Kabupaten Penajam Paser Utara tepatnya di titik nol calon Ibu kota negara Republik Indonesia, harapan kami berkunjungnya IAIN Samarinda dapat memberikan informasi tentang Pendidikan tinggi keagamaan Islam dan kami juga sangat berharap dan mendukung IAIN Samarinda dalam perubahan status menjadi UIN Kalimantan Timur’. Jelas beliau saat diwawancarai tim Humas IAIN Samarinda.

News Feed