by

Lawan Covid-19, DWP IAIN Samarinda Salurkan Bantuan Alat Medis Untuk Pasien dan Tim Kesehatan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dalam situasi penuh keprihatinan, kejadian luar biasa akibat penyebaran Virus COVID-19 ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda berkomitmen tetap hadir di tengah masyarakat untuk saling mendukung dalam menanggulangi dan mencegah penyebaran COVID-19 tersebut, Jum’at (27/03/2020).

Dukungan DWP IAIN Samarinda kali ini diimplementasikan melalui salasatu program bantuan sosial (baksos)  yang diketuai oleh Hj. Wahyuni Bunyamin.

Melalui saluran telepon ketua DWP IAIN Samarinda Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I., kepada humas IAIN Samarinda menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada tim medis maupun pasien baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun yang tengah menjalani karantina di rumah sakit. Adapun bantuan yang akan disalurkan berupa jas hujan plastik, vitamin enervon C, masker, hand sanitizer, sarung tangan, susu beruang dan makanan ringan.

“Salasatu komitmen kami sebagai DWP IAIN Samarinda adalah selalu berusaha untuk hadir di masyarakat terutama pada situasi seperti ini, dan bantuan ini kami akan saluran pada tim medis sebagai garda terdepanuntuk memberikan pelayanan pada pasien yang terjangkit virus Covid-19, selain itu kami juga peruntukan bagi pasien”. Terang ketua DWP IAIN Samarinda itu.

Selain itu, Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I., juga mengatakan bantuan akan disaluran dibeberapa rumah sakit diantaranya RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Samarinda Medika Citra

“Bantuan ini akan kami salurkan dibeberapa tempat diantaranya RSUD Abdul Wahab Sjahranie, Rumah Sakit Hermina dan Rumah Sakit Samarinda Medika Citra”. Pungkasnya.

“Ucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DWP IAIN Samarinda atas kesinergitasannya telah memberikan bantuan berupa sumbangan untuk disalurkan kepada tim medis maupun pasien. Kami dari DWP berharap agar tim situsi ini segera kembali pulih sehingga kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya”. Harap Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I., selaku ketua DWP IAIN Samarinda itu.

News Feed