by

Pelantikan Pengurus Ormawa FEBI di Tengah Pandemi Covid-19

-Kegiatan-221 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Senin, (13/4/20) bertempat di Aula Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda, Dekan FEBI Dr. Hj. Darmawati, M.Hum., resmi melantik Pengurus Organisasi Mahasiswa FEBI, periode 2020. Tidak seperti biasanya,  upacara pelantikan yang biasanya dibarengi dengan acara seminar dan hiburan dari mahasiswa, kali ini hanya dihadiri 8 orang pengurus saja, yakni 5 orang unsur ketua dan 3 orang unsur demisioner.

Prosesi pelantikan kali ini berlangsung sederhana dan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Terlihat Dekan dan Wakil Dekan III, Dr. Syeh Hawib Hamzah, M.Ag. serta pengurus yang dilantik tampak mengenakan masker, menjaga jarak masing-masing sekitar satu meter.  

Lima pengurus ORMAWA FEBI yang dilantik adalah Reni Damayanti sebagai Ketua Sema, Dina Marinda sebagai Ketua Dema, Syaid Fahmi Amien sebagai Ketua HMJ Ekonomi Syariah, Salmah sebagai Ketua HMJ Perbankan Syariah, dan Muhammad Zaini sebagai Ketua Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI FOSES)

Proses pelantikan berjalan singkat, tidak lebih dari 60 menit, diawali dari serah terima jabatan, kemudian upacara pengambilan sumpah pengurus dan penandatanganan berita acara pelantikan. Tak ada jabat tangan, semua hanya menggunakan isyarat dari jarak aman sesuai protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Dekan FEBI mengucapkan selamat kepada pengurus ORMAWA yang baru saja dilantik. Dengan harapan agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan belajar untuk bertanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing. Dekan juga mengajak seluruh Ormawa FEBI agar dapat berperan dalam pengembangan ekonomi dan bisnis Islam di Kalimantan Timur. Kepada pengurus Ormawa FEBI yang telah purna tugas, Dekan dan jajarannya mengucapkan terimakasih atas kepengurusannya selama satu tahun, dan berharap agar dapat memberikan bimbingan kepada pengurus yang baru.

Terimakasih kepada Mahasiswa FEBI yang telah memberikan amanah kembali untuk memimpin Dema selama satu tahun ke depan. Ucap Dina Marinda ketua Dema FEBI yang baru. Harapannya agar kepemimpinan yang ia emban bisa lebih baik dan tetap aktif dalam menjalankan program kerja meskipun harus menjalankan tugas kewajiban kuliah sebagai seorang mahasiswi, ia juga berharap agar segala kinerjanya mampu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya”. (HUMAS)

News Feed