by

Akhmad Muadin : Diuji Tiga Rektor Hingga Didapuk Nilai Cumlaude

Jember, IAINNEWS,-Lulus dari Perguruan Tinggi dengan nilai Cumlaude dan mendapatkan Indeks Prestasi Akademik tingi merupakan impian mahasiswa. Namun untuk meraih pencapaian tersebut sangat dibutuhkan tenaga, pikiran, niat dan perjuangan yang tidak mudah.

Pencapaian gemilang dalam menuntut ilmu pengetahuan diraih oleh Akhmad Muadin.

Disertasi dengan judul Implementasi Manajemen Perubahan Sumber Daya Manusia di Pondok Pesantren berhasil mengantarkannya meraih gelar doktor.

Akhmad Muadin tercatat sebagai mahasiswa Program Pascasarjana program doktor IAIN Jember angkatan 2017. Proses pendidikan doktoral berhasil ditempuhnya kurang dari tiga tahun.

“Alhamdulillah berkat doa keluarga dan teman seperjuangan saya dapat menyelesaikan pendidikan doktoral dengan lancar,” tutur mahasiswa kelahiran Kebumen ini.

Saat menempuh ujian terbuka disertasi Akhmad Muadin mengaku cukup khawatir karena ujian dilakukan secara daring alias online. Berbagai persiapan dilakukannya guna mengatasi kekhawatiran sekaligus mengantisipasi kesalahan teknis dengan melakukan simulasi ujian online.

Sidang ujian terbuka yang dihadapi Akhmad Muadin Senin siang tadi (20/04/2020) ternyata melibatkan tiga Rektor PTKIN yakni Rektor IAIN Jember Prof. Dr. H. Babun Soeharto, SE. M.Pd. Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd dan Rektor IAIN Palangkaraya Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag.

Suasana semakin hangat sesaat setelah dirinya didapuk dengan nilai cumlaude seusai sidang ujian terbuka Program Pascasarjana IAIN Jember. Diketahui Akhmad Muadin merupakan Doktor ke 11 pada PPs IAIN Jember dan Doktor Ke 54 di IAIN Samarinda.

Ucapan selamat dan sukses atas diraihnya gelar doktor pada PPS IAIN Jember dilayangkan keluarga besar IAIN Samarinda.

“Atas nama keluarga besar IAIN Samarinda kami ucapkan selamat untuk Dr. Akhmad Muadin, M.Pd. Semoga capaian akademiknya membawa maslahat dan berkah dunia akhirat,” ungkap Rektor IAIN Samarinda.

Ucapan yang sama juga dilayangkan Direktur PPs IAIN Jember Prof. Dr. H. Abd. Halim Soebahar, M.A. “Mantap doktornya. semoga selalu sehat, ilmunya membawa manfaat dan keberkahan, amin,” ungkapnya.#

News Feed