by

Berharap Keberkahan Tadarus Al-Qur’an Bulan Ramadhan Wabah Corona Segera Sirna

-Mahasiswa-377 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1441 H, puluhan Mahasiswa Ma’had Al-Jami’ah IAIN Samarinda, Mahasiswa Pattani Thailand bersama Ta’mir Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman IAIN Samarinda laksanakan tadarus Al-Qur’an setiap hari. Kegiatan dilaksanakan setelah shalat rawatib selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan dimaksudkan untuk menambah ketaqwaan serta memupuk rasa cinta terhadap ayat Al-Qur’an pada bulan Ramadhan.

Tampak terlihat oleh media ini, aktivitas tadarus Al-Qur’an secara khusyu’ yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa asrama, mahasiswa Pattani Thailand dan Ta’mir Masjid Kampus 2 IAIN Samarinda.

Zaenal Mustofa salah satu Mahasiswa IAIN Samarinda menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan secara berkelompok kecil sehingga yang lainnya dapat menyimak bersama. Sepekan sudah Ramadhan berlalu, kini telah mengkhatamkan hingga 30 juz al-Qur’an

“Kegiatan ini kami lakukan secara berkelompok, ada yang membaca sementara yang lainnya menyimak. Alhamdulillah di hari yang ke-7 ini kami sudah khatamkan 30 juz dan rencananya kegiatan ini akan kami lanjutkan terus-menerus hingga Ramadhan usai nanti”. Ujar Zaenal Mustofa sekaligus Ta’mir Masjid Kampus 2 IAIN Samarinda tsb.

Lebih lanjut, ia berharap dengan keberkahan bacaan ayat suci Al-Qur’an tersebut Allah SWT. berkenan mengangkat wabah Corona di lingkungan IAIN Samarinda khususnya dan di Indonesia umumnya.#humasiainsmd.

News Feed