by

LPM IAIN Samarinda Ikut Serta Penyelesaian Penyusunan Pedoman Penjaminan Mutu PTKIN se-Indonesia

SAMARINDA , IAIN NEWS,- Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh Prof. Dr. M. Arskal Salim GP, MA (Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam) kepada Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) / Pusat Penjaminan Mutu (P2M) lintas Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang terdiri dari UIN, IAIN, dan STAIN di seluruh Indonesia. Penghargaan diberikan karena LPM/P2M telah mau dan mampu bekerja sebagai Tim secara daring dalam penyusunan Pedoman Mutu pada kondisi pandemi covid-19 ini. Beliau juga menghimbau kepada para Rektor/Ketua PTKIN agar mendorong lebih banyak keterlibatan pengelola LPM/P2M untuk terus mengikuti kegiatan positif seperti ini dan bagi LPM/P2M yang belum bergabung agar pada tahap-tahap berikutnya bersedia bekerjasama demi peningkatan mutu PTKIN.

Kegiatan pembuatan dan penyusunan tiga pedoman mutu diinisiasi dan dimotori oleh Dr. H. M. Fakhri Husein, S.E., M.Si (Ketua LPM UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta) bersama yang lainnya dengan mengoptimalkan masa Working From Home (WFH). Memanfaat WA Group Quality Assurance of IHE sebagai ajang produktif bagi LPM/P2M di semua PTKIN, kinerja penjaminan mutu tetap produktif dan tetap terkoneksi antar pengelola penjaminan mutu seluruh Indonesia.

Menyadari arti pentingnya penyamaan persepsi pengelola penjaminan mutu secara nasional dalam merumuskan pedoman mutu, LPM IAIN Samarinda turut serta dan aktif melibatkan diri bekerjasama dalam Tim Nasional dari awal sampai akhir dengan menyesuaian distingsi IAIN Samarinda. Dr. Nur Kholik Afandi, M.Pd selaku Ketua LPM IAIN Samarinda menyambut baik dengan kegiatan tersebut.

Tentu saja, kita sebagai pengelola penjaminan mutu di IAIN Samarinda sangat setuju dan terlibat aktif sebagai peserta penyusunan pedoman mutu yang dimotori oleh Pak Fahri tersebut. Kita tetap produktif di masa working from home dengan menyelesaikan Pedoman Monitoring dan Evaluasi, Pedoman Audit Mutu Internal dan Pedoman Pengelolaan Mutu. Ujar Dr. Nur Kholik Afandi, M.Pd kepada Humas.#humasiainsmd

News Feed