by

Dr. H. Akhmad Haries, S. Ag., M.SI.: Ramadhan Bulan Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Salah satu golongan yang dirindukan oleh syurga adalah mereka yang memberi buka kepada orang yang perpuasa, apalagi disituasi saat pandemi wabah corona Covid-19 ini tentu banyak orang yang membutuhkan. Demikian kata salah satu Dosen IAIN Samarinda yakni Dr. H. Akhmad Haries, S.Ag., M.SI., saat menyampaikan Tausyiah Agama melalui saluran TVRI Kalimantan Timur, Sabtu (9/5/2020)

Lebih lanjut beliau jelaskan bersedekah merupakan perintah bagi setiap orang yang mampu, sebab terdapat hak bagi orang miskin atas hartanya.

“Bersedekah itu merupakan perintah Agama yang sudah dianjurkan bagi orang-orang yang mampu, kalau dia tidak mampu ya tidak masalah”. Jelasnya

Selain itu, Dosen IAIN Samarinda itu juga mengatakan bersedekah tidak harus dengan uang, melainkan diperbolehkan dengan tenaga, pikiran ataupun dengan barang, namun sedekah pada bulan Ramadhan ditengah Pandemi Corona Covid-19 ini adalah situasi yang sangat baik, apalagi berupa makanan atau alat medis, sebab banyak orang yang lapar karena telah kehilangan mata pencaharian.

“Bersedekah itu tidak harus dengan uang, bisa berupa pikiran, tenaga atau barang, namun situasi pandemi di bulan Ramadhan ini merupakan situasi yang sangat baik karena banyak orang yang membutuhkan, apalagi berupa makanan atau alat medis”. Ujar Ketua Program Studi Hukum Keluarga Pascasarjana IAIN Samarinda Dr. H. Akhmad Haries, S.Ag., M.SI.#humasiainsmd

News Feed