by

Dr. Hj. Noorthaibah. M. Ag.: Insan Taqarrub Kepada Allah SWT

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag., menyampaikan Tausyiah Agama melalui siaran TVRI Kalimantan Timur, Rabu (6/5/2020)

Dalam Tausiyahnya ia mengangkat tema Puasa Menjadikan Insan Taqarrub, Taqarrub yang ia maksudkan adalah seseorang senantiasa mendekatkan dirinya dengan Allah SWT.

“Taqarrub ini merupakan kedekatan seseorang kepada Allah SWT, dekat bukan berarti harus menyatu tetapi seseorang selalu merasa diawasi dan mengingat kepada Allah SWT”. Ujarnya.

Oleh karena itu, Hj. Noorthaibah mengajak kepada umat muslim untuk menjadikan Ramadhan ini sebagai insan taqarrub kepada Allah SWT.

Lebih lanjut, beliau katakan seseorang harus menyakini tentang pengawasan Allah sebab telah dijelaskan di dalam Al-Qur’an, dan apabila hamba-hamba Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwa Aku adalah dekat. Demikian kata beliau saat mengutip Sura Al Baqarah.

“Allah itu sangat dekat dengan hambaNya, jika seseorang merasa diawasi oleh Allah maka ia tidak akan melakukan hal-hal yang dilarangNya, misalnya saja menjalankan ibadah puasa kita mampu menahan lapar dan dahaga meskipun melihat makanan dan minuman, tapi kita samasekali tidak tergoda karena merasa diawasi oleh Allah SWT, ini merupakan implementasi insan yang taqarrub”. Penjelasan Dekan FUAD IAIN Samarinda Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag., itu.#humasiainsmd

News Feed