by

Dr. Syeh Hawib Hamzah, M.Pd.,: Keberkahan di Bulan Ramadhan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh keistimewaan, pasalnya bulan ini Allah SWT dapat melipatgandakan pahala seseorang bagi siapapun yang menjalankan ibadah, misalnya tadarusan, sholat tarawih dan aktivitas ibadah lainnya. Demikian kata Dr. Syeh Hawib Hamzah, M.Pd., kepada pemirsa TVRI Kalimantan Timur saat menyampaikan Tausyiah Agama, Kamis (30/4/2020)

lanjut beliau, siapapun yang menjalankan segala rangkaian ibadah maka dengan Ramadhan itu akan memiliki nilai keberkahan.

Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda itu juga menjelaskan setidaknya ada tiga penjelasan tentang keberkahan diantaranya adalah dia bermanfaat, memiliki nilai tambah dan ketenangan.

“Ada tiga penjelasan tentang apa itu berkah: Pertama, berkah itu berarti ia bermanfaat, untuk dikatakan itu berkah berarti harus bermanfaat maka Ramadhan ini begitu berkah, sebab ia mendatangkan manfaat bagi umat yang menjalankan segala aktivitas ibadah bahkan ia tidak memandang golongan. Kedua, dapat dikatakan itu keberkahan apabila ada nilai tambahan meskipun hanya dengan sederhana saja. Ketiga, ketenangan jiwa bagi seseorang dan ia selalu merasa damai dengan dirinya maupun orang lain”. Demikian penjelasan Dr. Syeh Hawib Hamzah, M.Pd.#humasiainsmd

News Feed