by

Ormawa FEBI Sigap Galang Dana Korban Banjir Di Tengah Pandemi Covid-19

-Mahasiswa-348 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Bencana banjir yang terjadi di beberapa lokasi Kota Samarinda telah membawa duka mendalam bagi masyarakat yang mengalaminya. Kerugian moril dan materil yang dialami masyarakat akibat banjir sangat besar. Mobil, motor, meja, kursi, perabotan rumah tangga bahkan rumah yang dijadikan tempat tinggal juga terendam banjir. Ditambah lagi pandemi Covid-19 yang belum selesai, membuat masyarakat korban banjir seolah seperti kata pepatah “sudah jatuh tertimpa tangga pula”.

Menyaksikan fenomena korban banjir tersebut, berbagai kalangan (organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan, organisasi kepemudaan, organisasi kemahasiswaan) menunjukkan empati dan kepedulian dengan menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Tidak ketinggalan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda. Ormawa FEBI dengan sigap melakukan penggalangan dana di Jl. M. Yamin Kota Samarinda, Sabtu 29/5/2020.

Dina Marinda sebagai ketua Dewan Eksekutif (DEMA) FEBI IAIN Samarinda kepada media ini mengatakan, aksi galang dana tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang dilakukan oleh mahasiswa IAIN Samarinda khususnya yang tergabung dalam ormawa FEBI. Ormawa yang ia maksudkan adalah Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif (DEMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah, Kelompok Studi Ekonomi Islam Forum of Shariah Economic Studies (KSEI FoSES) dan Duta FEBI IAIN Samarinda.

“Aksi ini diinisiasi oleh Ormawa FEBI IAIN Samarinda sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama”. Ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Dema FEBI mengatakan, dana yang terkumpul sebesar Rp 2.347.500,- Selanjutnya dana tersebut akan segera disalurkan dalam bentuk sembako kepada korban bencana banjir di Kota Samarinda.

“Atas nama lembaga Organisasi Kemahasiswaan IAIN Samarinda kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah menitipkan bantuannya melalui aksi sosial ini, mudah-mudahan menjadi amal shaleh bagi yang menyumbang dan semoga dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang terdampak bencana banjir”. Jelas Ketua DEMA FEBI IAIN Samarinda yang akrab disapa Dina tsb.#humasiainsmd

News Feed