by

Di Tengah Nuansa Idul Fitri Dan Pandemi Covid-19, FTIK Perkuat Tali Silaturrahim Melalui Halal Bi Halal Virtual

-AKADEMIA-881 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Masih dalam nuansa Hari Raya Idul Fitri 1441 H., Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar Halal BI Halal secara online menggunakan aplikasi zoom dan live YouTube FTIK IAIN Samarinda. Acara diikuti oleh dekan, wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, sekretaris program studi, kabag, kasubbag, dosen dan seluruh staff FTIK IAIN Samarinda. Selasa (2/6/2020).

Dalam sambutannya, Dr. M. Eka Machmud, M. Ag., Selaku Dekan FTIK IAIN Samarinda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh sivitas akademika FTIK atas segala dedikasi dan pengorbanan yang telah diberikan.

“Atas nama pimpinan, melalu pertemuan virtual ini, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh sivitas akademika FTIK yang telah mendedikasikan dirinya demi kemajuan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda menjadi lebih profesional. Sehingga tugas-tugas akademik pada masa Pandemi Covid-19 dapat dituntaskan dengan baik”. Ujarnya.

Selain itu, Dekan FTIK juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H., mohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja atau tidak disengaja dan semoga kita menjadi hamba yang fitri setelah bermaaf-maafan.

“Maka dalam kesempatan ini kami mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, semoga dengan suasana lebaran ini kita semua kembali menjadi hambah yang fitri. Atas nama dekan, wakil dekan, ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua prodi, sekretaris prodi, kabag, kasubbag, staff, pramubakti serta cleaning servis saya mengajak kita semua untuk segera kembali menjalankan tugas masing-masing secara profesional khususnya di lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) ini”. Jelas Dekan FTIK IAIN Samarinda Dr. M. Eka Mahmud, M. Ag., Tsb.

Hadir sebagai pembicara Halal Bi Halal virtual tersebut Syarifaturrahmatullah, M.Pd. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan, sebagai makhluk sosial, manusia tentu tidak dapat hidup dengan sendiri, ia harus bersosialisasi, bergaul dan bermasyarakat.

Dengan adanya tindakan manusia bersosialisasi, bergaul dan bermasyarakat tersebut, tentu akan terdapat kesalahan dan kekhilafan baik yang disadari maupun tidak disadari, maka dengan adanya suasana Idul Fitri 1441 H., ini manusia diperintahkan untuk saling memaafkan dan menguatkan tali persaudaraan.

“Manusia itu diciptakan sebagai makhluk sosial, ia tidak dapat hidup sendiri, ia membutuhkan orang lain. Dengan demikian tentu saja manusia itu bisa melakukan kesalahan dan kekhilafan, maka dengan adanya suasana Idul Fitri ini mari kita saling memaafkan dan menguatkan tali persaudaraan antar sesama khususnya di lingkungan FTIK IAIN Samarinda”. Kata Syarifaturrahmatullah, M. Pd., selaku penceramah sekaligus Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab tsb.#humasiainsmd

News Feed