by

Sholat Jum’at Perdana Pasca New Normal, Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman Kampus 2 IAIN Samarinda Wajibkan Jama’ah Pakai Masker

-Berita-193 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Terkait relaksasi pembatasan sosial berskala besar pada masa pandemi Covid-19 dan dikeluarkannya kebijakan new normal oleh pemerintah, hari ini (5/6/2020) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali laksanakan pekerjaan dari kantor. Selain melaksanakan kerja dari kantor, IAIN Samarinda juga laksanakan sholat Jum’at perdana pasca new normal di Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Kampus 2 IAIN Samarinda Jl. H. A. M. Rifaddin Loajanan Ilir.

Dari pantauan media ini, pelaksanaan sholat Jum’at tersebut telah mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan. Sebelum memasuki masjid jamaah diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, barisan sholat atau shaf diberi jarak 1 meter dan usai sholat jamaah diminta tidak saling bersalaman.

Bertindak selaku khatib Dr. M. Nasir, M. Ag., selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan IAIN Samarinda. Dalam khutbahnya, beliau menjelaskan poin penting orang beriman dalam menyikapi Covid-19 yang masih mewabah ini, yakni dengan senantiasa beristighfar, bersabar dan bertawakal kepada Allah SWT.

“Sikap sebagai orang beriman dalam menghadapi Covid-19 yang masih mewabah ini adalah dengan senantiasa memohon ampun kepada Allah SWT, mensucikan hati, sabar dan bertawakal kepada-Nya sebab bisa jadi karena perbuatan manusia itu sendiri Allah SWT., menurunkan wabah ini sebagai peringatan bagi orang-orang yang lalai”. Ujarnya.#humasiainsmd.

News Feed