by

Sambut Tatanan New Normal, FTIK Terapkan Ujian Proposal Hingga Munaqosah Secara Offline

-AKADEMIA-242 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor Nomor :B-1794/In.18/1/HM.01/06/2020 Tentang Pedoman Kegiatan Akademik Tatanan Normal Baru Di IAIN Samarinda.

Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda akan menerapkan New Normal kegiatan ujian proposal, seminar hasil dan munaqosah dalam beberapa hari kedepan yang diperuntukkan bagi mahasiswa yang berdomisili Samarinda.

Saat di konfirmasi oleh media ini melalui pesan WhatsApp, Dekan FTIK IAIN Samarinda Dr. M. Eka Mahmud, M.Ag membenarkan informasi tersebut. Senin (8/6/2020)

“Iya saat ini kami di FTIK sedang menyiapkan formulasi terkait ujian proposal, seminar hasil dan munaqosah secara online dan offline”. Ujarnya.

Selain itu, menurut Dr. M. Eka Mahmud, M. Ag., kepada media ini mengatakan bahwa pelaksanaan ujian tersebut akan dikelompokkan berdasarkan zona (tempat tinggal) mahasiswa.

“Secara umum nanti akan dibagi menjadi dua zona, bagi yang berdomisili di Samarinda akan dilakukan ujian secara offline sedangkan untuk yang berdomisili di luar Samarinda akan dilakukan secara online”. Jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian offline tersebut akan tetap memperhatikan protokol kesehatan demi kesiapsiagaan dan pencegahan penularan covid-19 khususnya di lingkungan IAIN Samarinda.

“Pelaksanaan ujian offline tetap mengutaman keselamatan dan kesehatan mahasiswa maupun penguji, sebab new normal ini tidak hanya cukup dengan slogan dan himbauan semata tetapi mengikuti protokol kesehatan dengan mewajibkan kepada mahasiswa dan penguji menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak melakukan jabat tangan setelah selesai ujian”. Ujar Dekan FTIK IAIN Samarinda. #humasiainsmd

News Feed