by

Perkuat Sinergi Dan Kolaborasi Antar Lembaga Pemerintah Di Kalimantan Timur, Rektor IAIN Samarinda Tandatangani MoU Dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pada hari Rabu, (10/6/2020) telah dilaksanakan acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur yang ditandatangani oleh Rektor IAIN Samarinda Dr. Mukhamad Ilyasin, M.Pd dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur H.M. Agus Hari Kusuma, S.E., M.M.

Penandatanganan berlangsung di aula rektorat lantai 3 kampus 2 IAIN Samarinda Jl. H.A.M. Rifadin Loa Janan Ilir Kota Samarinda. MoU antara IAIN Samarinda dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur tersebut fokus pada pembinaan keagamaan Islam di beberapa panti sosial yang bernaung pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur.

Sebagai tindak lanjut MoU tersebut, kedepannya lembaga panti sosial yang bernaung pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur dapat dijadikan sebagai wadah pengabdian masyarakat bagi dosen maupun mahasiswa saat melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) maupun Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) IAIN Samarinda.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Samarinda, Dr. Mukhamad Ilyasin, M. Pd., menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya penandatanganan MoU antara IAIN Samarinda dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur. Bagi IAIN Samarinda, kerjasama tersebut merupakan kesempatan untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam pengembangan lembaga masing-masing khususnya di bidang pembinaan keagamaan Islam.

“Atas nama pimpinan, kami sangat bersyukur sekali atas terselenggaranya penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan pihak Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur, ini merupakan kesempatan besar yang tidak boleh disia-siakan guna pengembangan lembaga khususnya dalam pengabdian masyarakat di bidang pembinaan keagamaan Islam”. Ujar Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M. Pd.

Selain itu, beliau sangat optimis bahwa nota kesepahaman bersama (MoU) yang terjalin tersebut akan berjalan dengan baik, sebab pada prinsipnya pembinaan keagamaan Islam yang akan diimplementasikan IAIN Samarinda di beberapa panti sosial yang bernaung pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur nantinya mempunyai tujuan yang sama yakni membina dan mengembangkan umat Islam.

“Saya sangat optimis bahwa kesepahaman ini akan berjalan dengan baik karena kedua lembaga (IAIN Samarinda dengan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur) punya visi yang sama yakni membina dan mengembangkan umat Islam”. Pungkasnya sesaat setelah selesai menandatangani MoU.

Sementara itu, H. M. Agus Hari Kusuma, S. E., M. M., M. Si., selaku Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur menuturkan tujuan kerjasama tersebut adalah untuk memberikan bekal keagamaan Islam kepada anak di beberapa panti sosial di bawah naungan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur.

“Tujuan kerjasama ini adalah untuk memberikan pembekalan ilmu keagamaan Islam pada anak di beberapa panti sosial yang bernaung pada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur agar mereka nantinya mempunyai akhlak dan wawasan keagamaan yang lebih baik”. Tuturnya.

Dari pantauan media ini, penandatanganan MoU tersebut dihari oleh para wakil rektor, Kepala Biro, para dekan dan wakil dekan, Kabag, para kepala unit serta para dosen di lingkungan IAIN Samarinda.#humasiainsmd.

News Feed