by

PSGA LP2M IAIN Samarinda Bentuk Tim Penyusun Regulasi Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual

SAMARINDA,IAIN NEWS,-Menindaklanjuti Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 5494 Tahun 2019 Tentang Pedoman Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Seksual Pada Perguruan Tinggi Kegamaan Islam.

Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) yang bernaung pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda akan membentuk tim khusus untuk merumuskan regulasi dalam bentuk Peraturan Rektor dan Standar Operasional Prosedur (SOP) PSGA tersebut.

Dari informasi yang media himpun, rencana tim penyusun regulasi dan SOP PSGA tersebut akan melibatkan unsur pimpinan dan beberapa dosen dari masing-masing Fakultas di lingkungan IAIN Samarinda.

Widya Noviana Noor, M. Pd., selaku tim perumus kepada Humas IAIN Samarinda mengatakan hari ini, Selasa (9/6/2020) tim inti perumus kembali melakukan pertemuan untuk membuat matriks dan mekanisme pelaksanan kegiatan nantinya.

“Hari ini, bertempat di ruang jurusan bahasa FTIK IAIN Samarinda kami melakukan pertemuan perdana secara tatap muka setelah sebelumnya telah melakukan rapat melalui zoom cloud meeting untuk menyusun beberapa matriks dan mekanisme kegiatan nantinya”. Kata Dosen FTIK IAIN Samarinda tersebut saat dihubungi oleh media ini.

Lebih lanjut, ia berharap bahwa tim yang terbentuk nantinya mampu melahirkan draf peraturan rektor dan SOP PSGA yang berkualitas sebab akan melibatkan pimpinan dan para dosen.

“Harapan kami dengan melibatkan unsur pimpinan dan dosen dalam tim ini, nantinya mampu melahirkan draf peraturan rektor dan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berkualitas sehingga visi misi PSGA bisa berjalan sesuai harapan dan benar-benar menjadi pusat studi dengan pola relasi yang berkesetaraan dan berkeadilan gender serta peduli pada anak”. Harapnya.

Selain itu Widya Noviana Noor, M. P.d., juga menargetkan regulasi pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di IAIN Samarinda dapat dirampungkan paling lambat Agustus 2020 mendatang.

“Mudah-mudahan prosesnya nanti dapat berjalan dengan lancar sehingga waktu yang ditargetkan Agustus 2020 nanti draf peraturan rektor dan SOP ini sudah dinyatakan rampung oleh tim”. Tutup Widya Noviana Noor, M. Pd., Tersebut.#humasiainsmd

News Feed