by

Peran Penting Humas PTKIN Pada Saat Pemberlakuan Tatanan New Normal

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Forum Humas Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia sukses selenggarakan Halal Bi Halal virtual melalui via aplikasi zoom claude meeting. Rabu (10/6/2020).

Tampil sebagai pembicara Drs. H. Suhaili, M. Ag., selaku Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama. Dalam paparannya, beliau mengatakan bahwa peran Humas di setiap Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri (PTKIN) sangat ditunggu-tunggu terlebih pada situasi tatanan new normal ini.

“Pasca pandemi Covid-19, Humas di setiap lingkungan PTKIN harus siap beradaptasi dengan suasana yang ada, harus terus berperan aktif mempublikasikan setiap kegiatan kampusnya baik yang berupa diskusi, seminar, pelatihan maupun kegiatan akademik lainnya”. Tegasnya.

Selain itu, beliau juga mengajak agar Humas di lingkungan PTKIN untuk melakukan penguatan pada bidang sumber daya manusia yang berbasis pada teknologi

“Melihat perkembangan zaman yang begitu pesat dan canggih, maka melalui ini kami mengajak kepada seluruh Humas di lingkungan PTKIN untuk melakukan pengembangan dan penguatan SDM yang berbasis teknologi (teknologi informasi) karena hal ini sangat penting untuk dijadikan penunjang publikasi”. Harap Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kementerian Agama Republik Indonesia tersebut.

“Saat ini pusat juga sedang menyusun draft penguatan regulasi, ditargetkan pada tahun 2021 akan ada KMA tentang kehumasan dan informasi”. Tambahnya.

Sementara itu, Ketua Forum Humas PTKIN Suhirman Adita, M. Pd., menuturkan bahwa hakikat dari terselenggaranya Halal Bi Halal serta diskusi virtual ini adalah bagaimana menghasilkan gagasan baru tentang kinerja Humas di lingkungan PTKIN masing-masing nantinya.

“Dari Halal Bi Halal dan diskusi virtual ini kita berharap mampu melahirkan gagasan baru di setiap lingkungan PTKIN masing-masing, dan menggali informasi tentang kinerja dan peran Humas pada saat tatanan normal baru ini berlaku”. Demikian tutur Ketua Forum Humas PTKIN tersebut.

Dari pantauan media ini, Halal Bi Halal virtual tersebut diikuti oleh Kabag Humas Biro HDI, Kasubag Humas Ditjen Pendis dan seluruh Humas di lingkungan PTKIN se-Indonesia.#humasiainsmd.

News Feed