by

Tiga Jurnal IAIN Samarinda Ajukan Proses Akreditasi, Pengelola Rumah Jurnal Optimis Raih Hasil Terbaik

-Berita-193 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Rumah Jurnal yang bernaung pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sukses menggelar rapat koordinasi antar pengelola jurnal IAIN Samarinda. Rapat koordinasi digelar guna memperkuat sinergi dalam rangka meningkatkan kualitas jurnal di lingkungan IAIN Samarinda. Jum’at (12/6/2020).

Widya Noviana Noor, M. Pd., salah satu pengurus jurnal sekaligus sebagai Ketua Rumah Jurnal IAIN Samarinda kepada media ini mengatakan bahwa, rapat koordinasi dihadiri oleh semua pengelola jurnal IAIN Samarinda, diantaranya Dinamika Ilmu, IJELTAL, Mazahib, Al-Tijary, Lentera, Syamil, Fenomena, SAJIE, Elbuhuth, dan BIJIS.

“Rapat antar pengurus jurnal yang bernaung pada LP2M ini bertujuan untuk saling bersinergi agar pengelolaan jurnal di lingkungan IAIN Samarinda dapat ditingkatkan kualitasnya. Oleh karena itu, perlu saling asah, asih dan asuh antar sesama pengelola sehingga kualitas jurnal kita semakin bagus ke depannya”. Ujarnya.

Selain itu, menurut Dosen FTIK IAIN Samarinda yang akrab disapa Widya tersebut, juga mengatakan bahwa saat ini tim telah mengajukan 3 jurnal di lingkungan IAIN Samarinda untuk proses akreditasi.

“Saat ini, tim pengelola jurnal IAIN Samarinda sedang mengajukan proses akreditasi tiga jurnal, antara lain Sajie yang diketuai Wildan Saugi, M. Pd., Elbuhuth yang diketuai Saparuddin, M. Pd., dan Tarbiyah wa Ta’lim (TwT) yang diketuai Anwaril Hamidy, M. Pd. Kami mohon bantuan Do’anya dari segenap sivitas akademika IAIN Samarinda mudah-mudahan proses akreditasi ketiga jurnal tersebut bisa berjalan lancar, sukses dan mendapat hasil yang memuaskan”. Tutup Widya Noviana Noor, M.Pd., dengan nada optimis.#humasiainsmd

News Feed