by

Hadir Di Kota Samarinda, NUjek Siap Bersinergi Dan Berkolaborasi Dengan IAIN Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Aplikasi terbaru NU Ojek atau akrab disapa NUjek telah hadir di Kota Samarinda. Entitas bisnis yang bernaung pada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Samarinda tersebut berencana melebarkan sayapnya dengan menggandeng Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda.

Sebagai langkah awal, hari ini, Selasa (16/6/2020) pengurus PCNU Samarinda silaturrahim ke IAIN Samarinda untuk mengenalkan sekaligus menawarkan jasa NUjek tersebut.

Silaturrahim dipimpin langsung oleh Ketua Rois Syuriah PCNU Kota Samarinda Dr. KH. Moh. Mahrus, S. Ag., M.H.I., didampingi jajaran Direksi dan Komisaris Manajemen NUjek KH. Asy’ari sekaligus Ketua Tanfidziah PCNU Kota Samarinda. Dalam keterangannya, KH. Asy’ari menuturkan bahwa Platform digital penyedia jasa transportasi dan kebutuhan masyarakat ini (NUjek) murni karya anak bangsa dari kalangan Santri Nahdlatul Ulama (NU). Selain silaturrahim dan memperkenalkan NUjek, kedatangan Pengurus PCNU Kota Samarinda juga bermaksud menggandeng IAIN Samarinda dalam mengembangkan bisnis jasa online yang bernaung pada Nahdlatul Ulama tersebut.

“Adapun maksud dan tujuan kedatangan kami pertama, ingin silaturrahim sekaligus memperkenalkan NUjek. Kedua, ingin mengajak dan bersinergi dengan lembaga IAIN Samarinda khususnya dalam bisnis jasa online melalui aplikasi yang akrab disapa nujek ini”. Tutur Ketua Tanfidziah PCNU Kota Samarinda tersebut.

Dalam pelaksanaannya, silaturrahim tersebut diterima langsung oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M. Pd., didampingi para Wakil Rektor dan para Kepala Unit Kerja di lingkungan IAIN Samarinda serta para Pengurus Organisasi Kemahasiswaan (Sema dan Dema). Selasa (16/6/2020).

“Atas nama lembaga Institut Agama Islam Negeri Samarinda, kami menyambut baik kedatangan Pengurus PCNU Kota Samarinda dan Komisaris Manajemen NUjek, setelah ini bisa ditindaklanjuti dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sehingga nantinya bisa saling bersinergi dan berkolaborasi dengan unit yang sesuai di lingkungan IAIN Samarinda, apakah itu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Koperasi, atau SS Mart dan SS Point IAIN Samarinda”. Ujar Rektor IAIN Samarinda tersebut.

Kepada media ini, Manajer NUjek Samarinda, M. Safawi menyampaikan beberapa kelebihan NUjek dibandingkan dengan entitas bisnis sejenis diantaranya adalah dapat memilih pengemudi langsung berdasarkan jarak, jenis kendaraan, rating pengemudi dan khusus pelanggan wanita, bisa memilih pengemudi wanita. Selain itu, NUjek juga menyediakan jasa order instruktur privat bimbel, servis elektronik, guru ngaji maupun rental kendaraan.#humasiainsmd.

News Feed