by

LPM Selenggarakan FGD Optimalisasi Peran Dan Fungsi UPM-GKM Dalam Mengawal Mutu Kelembagaan IAIN Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Optimalisasi peran dan fungsi Unit Penjaminan Mutu (UPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM) dalam menjaga dan meningkatkan mutu lembaga, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda selenggelarakan Focused Group Discussion (FGD) di Aula Rektorat lantai 3 Kampus 2 IAIN Samarinda, Jl. H. A. M. Rifaddin Loa Janan Ilir, Rabu (17/6/2020).

Dr. Nur Kholik Affandi, M. Pd., Selaku Ketua LPM IAIN Samarinda menilai FGD yang dilaksanakan LPM dengan mengikutsertakan UPM dan GKM tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga mutu lembaga dan akan berdampak besar pada proses akreditasi pada setiap Prodi di Fakultas maupun Program Pascasarjana IAIN Samarinda.

“Kami menilai bahwa diskusi ini merupakan hal yang sangat penting untuk diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas lembaga sehingga akan berdampak positif pada proses akreditasi di setiap prodi fakultas maupun pascasarjana”. Ungkap Ketua LPM IAIN Samarinda.

Dihadiri langsung oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr. M. Nasir, M. Ag., FGD LPM yang melibatkan UPM dan GKM dilaksanakan mulai dari pukul 10.00 – 12.00 Wita. Dalam sambutannya, Dr. M. Nasir, M. Ag., berharap agar para UPM dan GKM menjadi garda terdepan pada prodinya masing-masing untuk meningkatkan mutu/kualitas terutama saat akreditasi. Selain itu Dr. M. Nasir, M. Ag., juga meminta agar para UPM dan GKM melek informasi dan perkembangan terbaru. Perkembangan yang dimaksudkan di sini adalah regulasi atau kebijakan Kementerian terkait dengan Pendidikan Tinggi.

“Kami apresiasi sekali para UPM dan GKM telah bersedia berbakti dan bekerja keras demi kepentingan institusi, oleh karena tidak boleh setengah-setengah, harus berani dan profesional mengawal perjalanan prodinya masing-masing demi terciptanya budaya mutu yang berkualitas terutama pada saat akreditasi. Selain itu, kami juga berharap agar UPM dan GKM melek informasi dan beberapa kebijakan kementerian baik pada Kemendikbud maupun Kemenag”. Ucap Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga tersebut saat membuka acara FGD.#humasiainsmd

News Feed