by

Senam Perdana Pasca Diberlakukannya Tatanan New Normal Dirangkai Penanaman Pohon Sebagai Bekal Songsong UI Green Metric 2020

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Jum’at (18/6/2020), Sivitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mulai laksanakan kembali senam rutin Jum’at pagi pasca diberlakukannya kebijakan Tatanan New Normal oleh Pemerintah.

Senam Jum’at pagi dilaksanakan secara teratur, terukur, tertib dan terawasi guna menjaga kesehatan dan produktivitas Sivitas Akademika IAIN Samarinda.

Dikarenakan masih dalam Tatanan New Normal, senam Jum’at pagi kali ini dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan covid-19. Pakai masker, menjaga jarak dan dilarang bersentuhan.

Pada senam Jum’at pagi perdana ini dirangkai dengan penanaman pohon oleh para Pimpinan Rektorat, Fakultas, Direktur Pascasarjana dan seluruh Kepala Unit Kerja di lingkungan IAIN Samarinda.

“Senam perdana ini, kita rangkai dengan aksi penanaman pohon, selain untuk penghijauan, menanam pohon itu juga sangat baik untuk menjaga kualitas udara yang kita konsumsi setiap hari. Adapun pohon yang kita tanam pada hari ini ada beberapa macam antara lain: buah trambesi, mangga, jambu, nangka, sawo, kelengkeng dan jeruk”. Kata Rektor sesaat usai melaksanakan senam.

Selain itu, Rektor juga menyampaikan bahwa IAIN Samarinda akan menjadi salah satu peserta UI GreenMetric yang rencananya di tuan rumahi UIN Semarang 2020. Sebagaimana diketahui bersama bahwa UI Green Metric merupakan pelopor dalam pemeringkatan pengembangan kampus hijau yang kini telah banyak diadopsi oleh Perguruan Tinggi di dunia.

“Dengan ikut sertanya IAIN Samarinda sebagai peserta lokakarya UI Green Metric 2020 maka, kita harus langsung mendukung penuh pengembangan infrastruktur kampus hijau. Jadi, dengan penaman pohon hari ini merupakan wujud nyata persiapan kita di IAIN Samarinda sebagai kampus hijau”. Harapnya.#humasiainsmd

News Feed