by

Yudisium Ke-VII FEBI, Dekan Harap Alumni Sukses Dan Berpegang Teguh Pada Akhlakul Karimah

-AKADEMIA-74 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda gelar yudisium ke-VII di Aula Gedung FEBI kampus 2 Jl. H. A. M. Rifaddin Loa Janan Ilir, Samarinda. Kamis (25/6/2020).

Dari pantauan media ini, pelaksanaan yudisium di tengah suasana pandemi Covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tidak berjabat tangan dan menggunakan masker.

Dari informasi yang media himpun, Yudisium ke-VII FEBI diikuti oleh 21 mahasiswa Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah (PS) dan 18 mahasiswa Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES).

Hadir dalam pelaksanaan Yudisium tersebut Dekan dan para Wakil Dekan, Kabag, Kasubbag, Dosen dan Staf FEBI IAIN Samarinda.

Dalam sambutannya, Dr. Hj. Darmawati, M.Hum., Selaku Dekan FEBI menyampaikan ucapan selamat kepada para mahasiswa yang telah yudisium dan resmi menyandang gelar sarjana ekonomi.

“Atas nama IAIN Samarinda, diucapkan selamat kepada para mahasiswa FEBI yang telah yudisium dan menyandang gelar sarjana Ekonomi dan Bisnis Islam dari IAIN Samarinda”. Ujarnya.

Selain itu, Dekan juga berharap agar para alumni FEBI mampu berkarya dan berinovasi di tengah masyarakat dengan bekal ilmu yang telah dipelajari di IAIN Samarinda. Bagi Dekan menjadi seorang sarjana bukanlah akhir dari belajar. Untuk itu harus terus belajar dan menempa diri agar lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Harapan terbesar kami adalah, para alumni nanti mampu bersaing dan memberikan karya nyata di tengah masyarakat luas. Yudisium ini sebenarnya bukan akhir dari proses belajar tetapi justru langkah awal untuk menempa diri dengan karya nyata khususnya menyangkut persoalan perekonomian dan bisnis Islam di Indonesia”. Harap Dekan kepada peserta yudisium dengan optimis.

“Dan yang tidak kalah penting setelah menjadi sarjana dan sukses menduduki posisi-posisi strategis jangan lupa tetap mengedepankan akhlakul karimah, tawadhu dan jaga nama baik lembaga dimana pun berada”. Tambahnya.

Selain itu, diruang yang sama, Idhafiyyah Anwa, SE., selaku lulusan terbaik menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Sivitas Akademika FEBI IAIN Samarinda yang telah mengantarkan diri dan teman-temannya hingga menjadi seorang sarjana.

“Mewakili teman-teman, kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak/Ibu Dosen yang telah mengajarkan ilmunya hingga pada hari ini, kami dapat meraih gelar sarjana. Semoga ilmu yang telah kami pelajari bisa bermanfaat bagi masyarakat”. Ujarnya.

Dari pantauan media ini, pelaksanaan yudisium tersebut dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada lulusan yang terbaik antara lain Idhafiyyah Anwar, SE., (ES) dengan IPK 3.84, Raihanah, SE., (ES) dengan IPK 3.84, Eka Yulistiyani, SE., (PS).

Lulusan termuda Serli Ananda, SE.,(PS) dengan usia 21 tahun dan lulusan tercepat Wiwit Agustina, SE., (PS).#humasiainsmd.

News Feed