by

IAIN Samarinda Raih Peringkat Ke-12 Dalam Pengisian Dashbord Sistem Manajemen Strategis (e-SMS) Se-Indonesia

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda raih peringkat ke-12 penilaian “Sistem Manajemen Strategis (SMS) berbasis aplikasi dalam dashboard e-SMS Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia” periode tahun 2019. Dirilis oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Diktis) Kementerian Agama RI tanggal 27 April 2020.

“Peringkat 12 ini merupakan modal awal bagi IAIN Samarinda, untuk itu kita harus bekerja lebih keras lagi guna terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat sebagai lembaga publik”. Kata Rektor kepada Humas di ruang kerjanya.

Sekedar diketahui, Sistem Manajemen Strategis merupakan indikator penilaian kerangka pengembangan Lembaga Perguruan Tinggi Kegamaan Islam Negeri di lingkungan Kementerian Agama yang dirancang oleh Diktis.

Tahapan pengembangan PTKIN diharapkan mampu mencapai standar berdasarkan kerangka SMS antara lain, Good University Governance, University’s Performance Improvement dan Competitive Advantages University dan Global Recognitian University.

Dari informasi yang dihimpun, penilaian SMS tersebut telah berjalan sejak 20 Januari hingga 30 Maret 2020. Kini IAIN Samarinda berada diperingkat 12 dengan jumlah nilai 2.194,22 dari 34 kluster IAIN se-Indonesia yang tertuang dalam surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Nomor: B- 836/Dj.I/HM.01/04/2020 Tentang Pengumuman Hasil Pengisian Dashboard e-SMS PTKIN se-Indonesia.#humasiainsmd.

News Feed