by

Laksanakan Yudisium, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) Lahirkan 52 Sarjana Sosial dan Agama

-AKADEMIA-201 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda selenggarakan yudisium tahun 2020 bertempat di Aula FUAD Kampus 1 Jln. KH. Abul Hasan No.3 Samarinda. Selasa (7/7/2020).

Pelaksanaan yudisium dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan fungsional di lingkungan FUAD IAIN Samarinda (Dekan, para Wakil Dekan, Kabag, Kasubbag, Kajur, Sekjur, Kaprodi, Sekprodi, Dosen dan staff) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berjabat tangan).

Tercatat sebanyak 52 mahasiswa dari 4 Progam Studi yang mengikuti yudisium, antara lain Bimbingan Konseling Islam (BKI) 5, Manajemen Dakwah (MD) 21, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) 17 dan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) 9.

Dari pantauan media ini disela-sela prosesi yudisium tersebut diselipkan penyerahan piagam penghargaan kepada mahasiswa berprestasi. Antara lain Alvita Niamullah, S.Ag., (IAT) dengan IPK 3.85, Windi Fahersa, S.Sos., (KPI) dengan IPK 3.81, Sahuri Siregar, S.Sos., (BKI) dengan IPK 3.78, Siti Noorjannah, S.Sos., (KPI) dengan IPK 3.74.

Di ruang yang sama, Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAS) IAIN Samarinda dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para mahasiswa FUAD yang resmi dinyatakan sebagai Sarjana Agama dan Sarjana Sosial. Jadilah sarjana yang senantiasa berkontribusi nyata pada masyarakat dengan mengedepankan Akhlakul Karimah.

“Prosesi yudisium ini merupakan agenda rutin di lingkungan IAIN Samarinda khususnya FUAD, ini menandai bahwa mahasiswa sudah resmi menyandang gelar sebagai Sarjana Sosial dan Agama”. Ujar Dekan FUAD IAIN Samarinda.

“Saat anda menjadi mahasiswa IAIN Samarinda, tugas dan tanggung jawab saudara masih terbatas pada tugas akademik kampus, akan tetapi mulai hari ini, status dan tanggung jawab saudara jauh lebih besar yakni bertanggung jawab pada masyarakat luas. Oleh karena itu kami berharap suadara tetap menjaga nama baik almamater dimanapun saudara berada, terus mengamalkan ilmu yang diperoleh selama kuliah. Kami yakin saudara bisa menjadi sarjana yang handal dan mampu mengamalkan ilmu yang telah diberikan oleh dosen dengan tetap mengedepankan Akhlakul Karimah sebagai alumni kampus Agama Islam”. Pungkasnya.

“Dari Riau ke Pekan Baru
Membawa oleh-oleh untuk menantu
Belajar tidak mengenal waktu
Selamat kepada para sarjana baru”. Tutup Dekan dengan untaian pantun.#humasiainsmd

News Feed