by

Dorong Mahasiswa Selesai Tepat Waktu, Fakultas Syariah Gelar Seleksi Judul Proposal Skripsi Serentak

-AKADEMIA-367 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Memasuki semester ganjil tahun 2019/2020, Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Samarinda menggelar seleksi judul proposal skripsi serentak yang diikuti oleh seluruh mahasiswa semester VII (tujuh) ke-atas.

Dari pantauan media ini, mahasiswa tampak antusias mengikuti seleksi judul proposal skripsi yang dibagi menurut prodi masing-masing dan diuji oleh tim seleksi judul yang terdiri dari Ketua Program Studi (Kaprodi) dan Sekretaris Program Studi (Sekprodi) di Lingkungan Fakultas Syariah IAIN Samarinda.

“Kali ini Fakultas Syariah mengadakan seleksi judul skripsi secara serentak dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi mahasiswa yang tidak mematuhi protokol kesehatan (memakai masker) tidak akan dilayani oleh tim seleksi judul skripsi. Alhamdulillah himbauan tersebut dipatuhi oleh mahasiswa sehingga proses seleksi judul proposal skripsi ini dapat berjalan dengan baik.” Jelas Akhmad Sofyan, S.H.I., M.H., selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Keluarga Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Samarinda.

Di ruang terpisah, Dewi Maryah, S.H. M.H., mengatakan, calon Sarjana Hukum lulusan Fakultas Syariah IAIN Samarinda diprediksikan lebih banyak dari sebelumnya, hal ini dikarenakan pada semester ini, mahasiswa yang kini menduduki semester VII terhitung sebanyak 150 mahasiswa lebih.

“Alhamdulillah proses seleksi judul skripsi kali ini dapat dilaksanakan sebagaimana yang direncanakan, walaupun pada awalnya akan dilaksanakan di bulan Mei 2020, namun karena kendala Work from home ketika itu, maka seleksi judul mau tidak mau kita laksanakan sekarang. Alhamdulillah mahasiswa sangat antusias dengan melihat banyaknya mahasiswa yang telah mempersiapkan judul skripsinya. ” Jelas Dewi Maryah, S.H., M.H., selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Tata Negara (HTN) Fakultas Syariah IAIN Samarinda.

Dari informasi yang dihimpun, ada yang berbeda pada seleksi judul skripsi kali ini, jika pada tahun sebelumnya hanya menggunakan sistem offline, seleksi judul skripsi tahun ini dilakukan secara offline dan juga online sesuai tempat tinggal mahasiswa.

“Kita melayani mahasiswa di luar Samarinda untuk tetap mengikuti seleksi judul proposal skripsi melalui daring, dengan prosedur dan mekanisme yang telah ditetapkan, yaitu dengan proses pengisian form seleksi judul, mengupload proposal yang diajukan melalui form yang telah ditentukan, serta melakukan seleksi judul dengan tim, melalui whatsapp atau via telpon. ” Ungkap Maisyarah Rahmi, Lc., M.A., Ph.D., selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Hukum Ekonomi Syariah Fakultas Syariah (Fasya) IAIN Samarinda.

Seleksi judul proposal skripsi ini diselenggarakan untuk mempercepat proses kelulusan mahasiswa, sehingga nantinya ketika memasuki semester VIII, mahasiswa sudah siap untuk mengikuti seminar hasil dan juga sidang munaqasyah.#humasiainsmd

News Feed