by

Tumbuhkan Skill Dan Kreativitas Mahasiswa, MCF IAIN Samarinda Selenggelarakan Pelatihan Desain Grafis Gratis

-Kegiatan-267 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sebanyak 15 orang Mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda ikuti pelatihan Desain Grafis yang diselenggarakan oleh FUAD IAIN Samarinda. Acara dimulai pukul 08.00 Wita dan dilaksanakan di Aula Kampus 1 Jln. KH. Abul Hasan nomor 03 Samarinda, dengan tema “Pengembangan Soft Skill Mahasiswa Dalam Penggunaan Corel draw”. Selasa (15/7/2020).

Dari informasi yang dihimpun oleh media ini, pelatihan Desain Grafis tersebut merupakan program kerja pertama yang dimotori oleh Creatif Desain yang bernaung pada Media Center FUAD (MCF), dengan harapan para mahasiswa mampu mengembangkan keterampilan dan kreativitasnya khususnya pada bidang desain grafis secara gratis tersebut.

Senada dengan itu, Dyah Dina Pratiwi selaku ketua panitia dalam sambutannya ia berharap agar mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) kedepannya mampu mengembangkan dan meningkatkan keterampilannya dalam dunia desain.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatan soft skill dan kreativitas teman-teman mahasiswa. Maka dengan terselenggaranya acara ini, kami berharap nantinya para peserta khususnya mahasiswa KPI mampu meningkatkan dan mengembangkan bakatnya sehingga menjadi desainer profesional yang bisa membuka peluang kerja, baik untuk diri sendiri maupun orang lain”. Harap Dyah.

Pada acara tersebut, Creatif Desain MCF FUAD IAIN Samarinda menghadirkan dua narasumber ternama desain grafis antara lain, Dr. M. Salehuddin, M.Pd., salah satu Dosen IAIN Samarinda dan Andi Tri Saputra, S.T., desainer marketing Hotel Kartika dan Content Creator Webtoon Samarinda plus beberapa mahasiswa FUAD IAIN Samarinda yang memiliki kompetensi dan pengalaman desain grafis.

Dari pantauan media ini secara langsung, para peserta dikasih beberapa aplikasi desain grafis antara lain Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Inkscape, sketch, kurisuta, dan autodesk 3ds max kemudian diberikan bimbingan langsung tata cara melakukan desain grafis.#humasiainsmd

News Feed