by

Peduli Sesama, Ormawa FASYA Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Muara Kaman Kutai Kartanegara

-Mahasiswa-381 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pengurus Organisasi Fakultas Syariah (Fasya) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang tergabung dalam kepengurusan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) kembali laksanakan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi para korban kebakaran di Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara. Kamis (9/7/2020).

Organisasi mahasiswa (Ormawa) tersebut terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan para Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di lingkungan Fasya.

Kegiatan digelar atas dasar rasa peduli nasib sesama, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 (menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan hand sanitizer). Kamis (23/7/2020)

Penggalangan dana dilakukan di beberapa titik jalan raya kota Samarinda, di antaranya: Simpang Empat Lembuswana, di Jl. Letjend S.Parman dan di Jembatan Mahakam-Sungai Keledang

Dari informasi yang diperoleh media ini, dana yang terkumpul dari para donatur tersebut berjumlah Rp 2.150.000,- (Dua juta seratus lima puluh ribu Rupiah). Rencananya dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutai Kartanegara dalam bentuk uang, pakaian dan sembako.

Kepada media ini, Tri Yanu Ramadhani selaku Pengurus Dema Syariah IAIN Samarinda menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para donatur atas bantuan yang disalurkan melalui Ormawa IAIN Samarinda.

“Alhamdulillah, kami dari Ormawa Fasya IAIN Samarinda masih bisa melakukan kegiatan sosial dengan menghimpun donasi untuk korban kebakaran di Muara Kaman, dalam aksi ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan (pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan hand sanitizer). Kami sampaikan terimakasih kepada para donatur yang telah menyalurkan sebagian dari rezekinya melalui kami”. Ujar Tri Yanu Ramadhani selaku pengurus DEMA Fakultas Syariah IAIN Samarinda.

Sementara itu, Muhammad Azis Muslim salah satu anggota Ormawa Fasya menyerahkan bantuan kepada Feriansyah selaku Kepala Desa Sedulang di Kantor BPBD dan disaksikan langsung Aspianur Sandi, S. STP., dan Syaiful Muhammad, S. Sos., selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Kutai Kartanegara.

“Donasi yang terkumpul sudah diserahkan dalam bentuk uang, pakaian, dan sembako kepada pihak BPBD Kukar.” Lapor Muhammad Azis Muslim Perwakilan HMJ Fakultas Syariah IAIN Samarinda.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus Ormawa Fasya yang telah meluangkan waktunya melakukan penggalangan dana untuk para korban kebakaran, kegiatan sosial ini merupakan bentuk komitmen kita bersama sebagai mahasiswa untuk terus hadir ditengah masyarakat saat dibutuhkan, semoga dapat mengurangi beban para korban kebakaran di Muara Kaman”. Kata Firnando Rizki Hidayat selaku Wakil Dema Fasya kepada para Ormawa.#humasiainsmd/fasya

News Feed