by

Muhammad Nur Cholis, Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Samarinda Raih Juara 1 Duta Bahasa Se Kaltim-Kaltara

-Mahasiswa-158 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur sukses gelar perlombaan Duta Bahasa Se-Indonesia Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara pada tanggal 28-29 Juli 2020.

Ajang pemilihan Duta Bahasa tersebut diikuti oleh 23 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Utara (Kaltara).

Dikarenakan pandemi covid-19, kegiatan perlombaan pemilihan Duta Bahasa dilaksanakan secara daring (online).

“Seleksi Duta bahasa yang dilaksanakan oleh Kantor Bahasa Provinsi Kalimantan Timur digelar secara online, peserta diwajibkan untuk membuat essai, kemudian wawancara dan juga unjuk bakat. “Jelas Muhammad Nur Cholis kepada media ini.

Sekedar diketahui, Muhammad Nur Cholis atau yang akrab disebut Cholis tersebut merupakan salah satu Mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara (HTN) semester VII, Fakultas Syariah IAIN Samarinda yang terpilih menjadi juara 1 Putra Duta bahasa se Kaltim-Kaltara. Selanjutnya pemenang tingkat provinsi ini akan menjadi utusan di tingkat nasional.

“Iya, informasinya nanti juara 1 putra dan juara 1 putri akan dipasangkan untuk jadi utusan provinsi kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di tingkat pemilihan Duta Bahasa nasional”. Ujar Cholis.

Lebih lanjut Cholis menjelaskan, pencapaian ini menjadi bagian dari kreatifitas dan produktifitas mahasiswa selama masa pandemi. Bahwa untuk berkarya dan berpartisipasi di ajang perlombaan online tetap tidak menjadi hambatan.

“Alhamdulillah, senang bisa mendapatkan pengalaman baru dan berkenalan dengan teman-teman finalis Duta Bahasa Kaltim-Kaltimtara lainnya, saling bertukar fikiran untuk membahas isu kebahasaan di Provinsi Kaltim-Kaltara, serta mencari solusi-solusi yang inovatif demi kemajuan daerah kita bersama”. Kata Cholis

Dalam kesan dan pesannya, Cholis berharap kepada seluruh generasi muda untuk tetap semangat berkreasi, dan tidak takut untuk mencari pengalaman baru.

“Yakinlah bahwa setiap usaha keras (proses) tidak akan mengkhianati hasil. Semoga dapat menjadi inspirasi untuk kalangan muda, bahwa untuk sebuah kesuksesan dan keberhasilan butuh perjuangan. Teruslah berusaha dan mencoba karena jika tidak mencoba, maka kita tidak akan pernah tahu bahwa kita bisa”. Tutup Mahasiswa HTN tersebut.(MRH)#humasiainsmd

News Feed