by

Bersiap Sambut Calon Mahasiswa Baru, Dr. Zamroni, M.Pd., Ditetapkan Sebagai Ketua PBAK 2020

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dr. Zamroni, M.Pd., terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Organizing Committee (OC) Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2020. Wakil Dekan 3 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda itu mendapat dukungan mutlak saat digelarnya rapat koordinasi persiapan PBAK dan pembentukan panitia secara virtual. Kamis, (6/8/2020/.

Prosesi rapat dihadiri langsung oleh para Wakil Rektor, kepala Biro AUAK, para Wakil Dekan 3, para Kabag Rektorat, Ketua Senat Mahasiswa dan Ketua Dema Mahasiswa IAIN Samarinda.

Usai rapat, kepada media ini, pemimpin FTIK yang akrab disebut Zamroni tersebut mengucapkan terimakasihnya kepada forum yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya sebagai Ketua Organizing Committee (OC) PBAK 2020.

Sebagai pertanggungjawaban, dirinya berkomitmen akan mensukseskan perhelatan Akbar tahunan yakni penyambutan mahasiswa baru IAIN Samarinda 2020.

“Terimakasih sudah diberikan kepercayaan untuk jadi ketua OC PBAK tahun 2020. Setelah ini segera dilakukan langkah-lagkah konkret pembentukan struktur kepanitiaan dengan melibatkan unsur dosen, pegawai dan mahasiswa, membahas tentang konsep pelaksanaan PBAK tahun 2020 yang jatuh di bulan September mendatang”. Optimis Dr. Zamroni, M.Pd.

“Untuk memastikan apakah pelaksanaan PBAK online atau offline kita masih menunggu juknis dari pusat, sambil menunggu regulasinya, kita akan persiapkan keduanya (offline/online)”. Jelasnya.

Selain itu, Beliau juga mengatakan bahwa PBAK merupakan program PTKIN yang wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru.

“Kegiatan ini sifatnya wajib diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru. Karena sifatnya mengenalkan Budaya dan Kemahasiswaan suatu kampus mulai dari akademik, fasilitas dan hal-hal lainnya yang menunjang pembelajaran nantinya. Setelah itu akan ada sertifikatnya sebagai syarat menyelesaikan tugas akhir nantinya”. Tutup Dr. Zamroni, M.Pd., selaku ketua panitia PBAK terpilih.#humasiainsmd

News Feed