by

Rayakan Idul Adha, IAIN Samarinda Potong 4 Hewan Kurban dan Haul Para Tokoh Kampus

SAMARINDA IAIN NEWS,- Kebersamaan kembali ditunjukkan Sivitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda suasana Hari Raya Idul Adha 1441 H. Selain melakukan pemotongan hewan kurban, keluarga besar IAIN Samarinda juga menggelar haul untuk para tokoh yang berjasa terhadap pengembangan lembaga IAIN Samarinda. Senin (3/8/2020).

Tahun ini IAIN Samarinda kembali menyembelih hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan satu ekor kambing. Satu diantaranya (sapi) merupakan sumbangan dari mitra IAIN Samarinda yakni Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Samarinda.

Penyembelihan hewan kurban dan haul tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) kampus 2 IAIN Samarinda yang terletak di Jl. H. A. M. Rifaddin Loa Janan Ilir itu disaksikan langsung oleh Kabiro AUAK, para Wakil Rektor, Direktur Ma’had Al-Jamiah, para mudhahhy dan Fifi Marlina Satyastuti, selaku pimpinan cabang dan branch manager BSM Samarinda.

Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Muhamad Ilyasin, M.Pd., melalui Dr. M. Nasir, M.Ag., selaku Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada para penyumbang yang telah mendukung acara tersebut sehingga bisa terselenggara setiap tahunnya.

“Atas nama lembaga IAIN Samarinda kami mengucapkan terimakasih kepada para mudhahhy termasuk mitra kita yakni BSM, tahun ini turut menyumbangkan satu ekor sapi sehingga IAIN Samarinda kembali menyembelih 3 hewan kurban dan 1 ekor kambing. Hari ini kita akan sembelih semuanya dan Insyaallah akan dibagikan kepada para suadara yang berhak menerimanya”. Ujarnya

“Selain itu, kami juga berharap sinergitas antara IAIN Samarinda dengan BSM ini terus terjalin dengan baik sehingga senantiasa bisa saling menguntungkan. Tentunya dalam kemajuan lembaga masing-masing”. Harap Dr. M. Nasir. M.Ag.

Beliau menambahkan, penyembelihan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19 tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, menjaga kesehatan dan menggunakan masker.

Berdasarkan pantauan media ini, usai penyembelihan hewan kurban dilanjutkan pembacaan doa haul oleh Direktur Ma’had Al-Jamiah IAIN Samarinda, Moh. Nasrun, M.Pd.I., untuk para tokoh yang berjasa terhadap pengembangan lembaga IAIN Samarinda.#humasiainsmd

News Feed