by

Kukuhkan Pengurus Ormawa Periode 2020, Dekan FUAD Sampaikan 3 Poin Penting Tugas Organisasi

-Mahasiswa-147 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag., kukuhkan Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Periode 2020 yang terdiri dari Senat Mahasiswa (SENAT), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMPS) di lingkungan FUAD IAIN Samarinda. Senin (27/7/2020)

Acara dilaksanakan di aula kampus 1 IAIN Samarinda Jl. KH. Abul Hasan nomor 3 Samarinda. Hadir dalam acara tersebut para pimpinan Fakultas antara lain Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag., selaku Dekan, Dr. Hj. Ida Suryani Wijaya, M.Si., selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Siti Syahar Inayah, M.Si, selaku Wakil Dekan 2 Bidang Perencanaan Umum dan Keuangan dan H. Bunyamin, Lc., M.A., selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUAD IAIN Samarinda serta Mahasiswa perwakilan masing-masing Ormawa.

Acara dimulai pukul 09.00 Wita., dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berjabat tangan). Adapun tema pengukuhan tersebut adalah “Mempererat Sinegritas dan Solidaritas Ormawa FUAD dalam Mengemban Amanah di Tengah Pandemi COVID-19”

Dalam pelantikan Ormawa tersebut, Dekan FUAD IAIN Samarinda, Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag., menyampaikan tiga poin penting terkait amanah yang akan diemban para pengurus Ormawa diantaranya adalah mengedepankan sinergi bersama lembaga, mampu mengadvokasi permasalahan mahasiswa dan menjadi lembaga pengembangan bakat mahasiswa.

“Dalam pelantikan Ormawa ini, atas nama pimpinan FUAD IAIN Samarinda, kami ingin menyampaikan tugas dan tupoksi saudara sebagai pengemban amanah Orwama, Pertama: senantiasa mengedepankan kebersamaan. Maksudnya Mahasiswa dengan lembaga senantiasa bersinergi, saling mendukung visi-misi yang telah ditetapkan. Kedua: mengadvokasi alias menampung dan membantu apa-apa yang menjadi permasalahan mahasiswa dilapangan, kemudian mengkoordinasikan dengan lembaga untuk mencari solusi dari masalah yang dihadapi, apalagi saat ini situasi pandemi Covid-19 tentu banyak mahasiswa yang terdampak. Ketiga: lembaga Orwama juga harus menjadi pusat pengembangan bakat dan minat mahasiswa”. Jelas Dekan FUAD IAIN Samarinda di hadapan para pengurus Ormawa.

Lebih lanjut, Beliau berharap para Pengurus Orwama FUAD periode 2020 tersebut dapat mengemban amanah dengan baik selama mereka menjabat.

“Tentu kita berharap bahwa saudara mampu bekerja dengan amanah selama menjabat, memanaj organisasi dengan profesional”. Harapnya.

Sementara itu, di sela-sela acara pelantikan, H. Bunyamin, Lc., M.A., kepada media ini, turut mengapresiasi Mahasiswa FUAD sebab agenda pelantikan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh mahasiswa FUAD atas terselenggaranya Pemilu Raya (Pemira) beberapa waktu lalu. Ia berharap pesta demokrasi Kemahasiswaan di FUAD senantiasa berjalan dengan baik.

“Sebuah apresiasi kepada Ormawa dan seluruh mahasiswa FUAD IAIN Samarinda atas keberhasilannya menyelenggarakan pesta demokrasi mahasiswa, sehingga hari ini kita dapat menggelar pelantikannya, kita berharap situasi demokrasi ini dipertahankan bahkan kalau bisa lebih baik lagi”. Ujar Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FUAD IAIN Samarinda tersebut.

Sementara itu, Dr. Hj. Ida Suryani Wijaya, M.Si., selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga FUAD IAIN Samarinda turut berharap agar para pengurus Ormawa mampu menyeimbangkan antara tugas organisasi dan tugas akademiknya sebagai mahasiswa.

“Kegiatan kemahasiswaan itu kan sama halnya ekstrakulikuler, artinya mahasiswa berkesempatan mengembangkan dan meningkatkan kualitas dirinya, namun kami berharap agar tugas-tugas akademiknya tetap diutamakan sehingga nantinya mampu menjadi alumni dengan dua kompetensi yakni kemampuan menguasai prodinya dan kompetensi bakat minatnya.#humasiainsmd

News Feed