by

Rapat Perdana, Panitia Komitmen Sukseskan Perhelatan PBAK 2020

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pasca terpilihnya Dr. Zamroni, M.Pd., dan dan Bella Fitrah Aprilia (PIAUD) sebagai Ketua dan Wakil Ketua panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Senin (10/8/2020) Dr. H. M. Abzar, D., M.Ag., Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, menggelar rapat perdana bersama panitia PBAK 2020. Rapat dihadiri langsung oleh para Wakil Dekan, Kabag Umum dan Akademik Rektorat, SEMA, DEMA dan beberapa panitia lainnya.

Pelaksanaan rapat dimaksudkan untuk persiapan menyambut mahasiswa baru secara online di lingkungan IAIN Samarinda pada bulan September 2020 mendatang.

Dr. H. M. Abzar, D., M.Ag., berharap agar pelaksanaan PBAK di tengah pandemi Covid-19 dilakukan sesuai dengan aturan Dirjend Pendidikan Islam.

“Pelaksanaan PBAK ini tetap kita jalankan meskipun masih dalam tatanan new normal. Mekanismenya akan mengacu pada aturan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam”. Kata H. M. Abzar diruang kerjanya.

Sementara itu, Ketua panitia PBAK, Dr. Zamroni, M.Pd., mengatakan bahwa panitia pelaksana nantinya akan dikolaborasikan dengan pegawai, dosen dan mahasiswa.

“Alhamdulillah penyusunan panitia hampir rampung, hari ini (10/8) kita bahas dalam rapat terbatas bersama pimpinan, kita kolaborasikan antara pegawai, dosen dan mahasiswa. Hasil rapat ini dikoordinasikan kepada Rektor sehingga panitia bisa diberikan legalitas melalui surat keputusan yang resmi” kata Wakil Dekan 3 FTIK itu melalui saluran telepon kepada media ini.

“Panitia siap mensukseskan PBAK 2020, oleh karena itu diharapkan seluruh panitia yang terlibat dapat bekerja secara total dalam mempersiapkan penyambutan mahasiswa baru September mendatang”. Tutup Dr. Zamroni, M.Pd.

Pada waktu yang sama, Siti Fatimah (PBA), Ketua Dema IAIN Samarinda sekaligus Pimpinan Ormawa mengatakan, akan melibatkan seluruh unsur Orwama baik di fakultas maupun Unit Kegiatan Mahasiswa/Khusus (UKM/UKK).

“Kalau panitia dari unsur mahasiswa, kami akan libatkan semua Orwama, baik yang di tataran Fakultas maupun UKM/UKK. Nama-namanya sudah kita usulkan ke pimpinan melalui rapat terbatas tadi (10/8) agar di sahkan. Kalau khusus panitia wali kelas, selanjutnya akan direkrut dengan melibatkan mahasiswa pada umumnya di seluruh fakultas bagi yang berminat”. Tutur Ketua Dema IAIN Samarinda Periode 2020 itu.#humasiainsmd

News Feed