by

Membanggakan, Budi Firmanto Mahasiswa FTIK IAIN Samarinda Juara Musabaqah Qiraat Al-Qur’an Tingkat Nasional Di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

-Mahasiswa-161 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Budi Firmanto Sakiman (PAI), Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda kembali mengharumkan nama lembaga IAIN Samarinda di tingkat nasional. Pasalnya, Mahasiswa yang akrab disapa Budi tersebut berhasil menorehkan tinta emas dengan menjuarai (juara 2) lomba Musabaqah Qira’at Al-Qur’an pada perhelatan Musabaqah Online Lembaga Tahfizh dan Ta’lim Al-Qur’an (LTTQ) Tingkat Nasional 2020 di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Acara diselenggarakan mulai 26 Juli hingga 9 Agustus 2020 dengan mengangkat tema “Al Qur’an Membumi di Tengah Pandemi”

Prestasi yang diraih oleh mahasiswa FTIK tersebut bukanlah hal yang mudah, karena harus bersaing dengan berbagai peserta dari seluruh Indonesia baik yang yang berstatus mahasiswa maupun non mahasiswa.

Saat dikonfirmasi media ini, dirinya menjelaskan bahwa, meskipun turnamen tersebut diselenggarakan secara online tetapi sistem seleksinya melalui beberapa tahap yang sangat ketat.

“Kita harus menunjukkan video (Qira’at Al-Qur’an) asli milik sendiri dan harus rekaman terbaru juga, nah video yang diserahkan kepada panitia itu harus sudah dalam bentuk link Google Drive, setelah itu barulah kita diperbolehkan mengisi formulir dan otomatis boleh bergabung pada media grup pesertanya”. Jelas mahasiswa PAI itu.

“Alhamdulillah bisa juara 2 tingkat nasional dengan jumlah nilai 95. Semoga bisa menambah motivasi berprestasi bagi kita semua khususnya FTIK IAIN Samarinda”. Tutup Budi yang juga merupakan salah satu model binaan Humas dan Protokoler IAIN Samarinda tersebut.

Terkait hal tersebut, Dr. M. Eka Machmud, M.Ag., selaku Dekan FTIK sangat mengapresiasi atas pencapaian Mahasiswa FTIK IAIN Samarinda ditingkat nasional itu.

“Selamat dan kami menyampaikan apresiasi kepada saudara Budi Firmanto Sakiman Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) atas prestasi yang ia raih, ini tentu bukan hal yang mudah, karena harus bersaing dengan peserta dari berbagai daerah lain se-Indonesia. Tentu ini menjadi kebanggaan lembaga khususnya di FTIK IAIN Samarinda. Mudah-mudahan setelah ini lahir Budi² yang lain dengan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional bahkan jika bisa internasional”. Kata Dekan FTIK saat dihubungi oleh media ini.#humasiainsmd

News Feed