by

Podcast Fakultas Syariah IAIN Samarinda Untuk Dunia

-Mahasiswa-173 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kampus sebagai laboratorium penjaminan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) Bangsa sudah semestinya menjadi sumber ilmu pengetahuan terbaru. Bukan hanya untuk masyarakat kampus, tapi juga masyarakat luas, bahkan dunia. Apalagi di era disruption ini, jarak sudah tidak lagi jadi kendala bagi yang ingin berbagi pemikiran maupun bagi yang ingin menuntut ilmu pengetahuan. Semuanya bisa didapatkan dengan mengoptimalkan peran teknologi. Lagi, kampus pun harus terdepan dalam hal pemanfaatan teknologi untuk memudahkan transfer pengetahuan.

Fakultas Syariah, IAIN Samarinda terus berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa maupun masyarakat umum. Salah satu terobosan yang dilakukan Fakultas Syariah IAIN Samarinda kali ini adalah dengan menghadirkan Podcast sebagai media dakwah yang bisa diakses di kanal Youtube Fakultas Syariah Samarinda Channel.

Podcast Fasya dengan hastag Fasya untuk Dunia diresmikan pada: Jumat, 14 Agustus 2020. Hal tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemotongan pita biru yang dilakukan oleh Dr. Bambang Iswanto, M.H., selaku Dekan Fasya didampingi oleh Dr. Iskandar, M.Ag., selaku Wakil Dekan I dan Dr. Lilik Andaryuni, M.H.I., selaku Wakil Dekan II.

Dalam sambutannya, Dr. Bambang Iswanto, M.H., menyampaikan harapanya “Semoga Podcast Fasya ini bisa menjadi media dakwah bagi dosen-dosen Fakultas Syariah. Memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama pembahasan mengenai hukum Islam. Dakwah tidak lagi hanya dilakukan di masjid-masjid, tapi juga bisa lebih mengglobal melalui media teknologi agar Islam menjadi rahmatan lil aalamiin.”

Selain itu, Dekan Fakultas Syariah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras mempersiapkan Podcast Fasya. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah hadir hari ini untuk kerja bakti di lingkungan Fasya sekaligus mengikuti peresmian Podcast Fasya. Terkhusus Ibu Maisyarah Rahmi, Ibu Yanti Hariyani, dan Tim Humas Fasya yang sudah bekerja keras menjadi tim kreatif sehingga Podcast Fasya bisa diresmikan hari ini.

Sementara itu, rekaman video Podcast Fasya akan mulai dilakukan pada hari Rabu, 19 Agustus 2020 yang akan diawali oleh Dekan Fakultas Syariah IAIN Samarinda. Rencananya video akan dipublikasikan sekali dalam sepekan, tentunya dengan tema yang berbeda-beda dan terbaru.

Sebagai bentuk rasa syukur, dalam kegiatan peresmian Podcast Fasya tersebut tidak lupa dipanjatkan doa yang dipimpin oleh Ustad Abd Syakur. Terciptalah suasana tenang dan khusyuk karenanya. Setelah itu, kegiatan ditutup oleh MC, dilanjutkan dengan makan bersama di pelataran menggunakan daun pisang dengan penuh kekeluargaan.#Syamsi. #humasiainsmd

News Feed