by

Awali Kegiatan Akademik 2020/2021, Fakultas Ushuluddin Adab Dan Dakwah (FUAD) IAIN Samarinda Selenggarakan Pembekalan PKL

-Berita-46 views

SAMARINDA. IAIN NEWS., – Memasuki awal perkuliahan di masa pandemi covid-19, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda gelar Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bagi mahasiswa semester 7 (tujuh). Bertempat di Auditorium Kampus I IAIN Samarinda Jl. K.H. Abul Hasan No. 07 Kota Samarinda dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak) sesuai peraturan pemerintah daerah. Selasa, 8 September 2020.

Dalam pelaksanaannya, pembekalan PKL tersebut dilaksanakan dengan 2 tahap, pertama pelaksanaan pembukaan secara offline dengan menghadirkan seluruh perwakilan mahasiswa FUAD semester 7, kedua penyampaian materi pembekalan melalui online pada 9-10 september 2020.

Hadir sekaligus membuka pembekalan PKL, Dekan FUAD Ibu Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag. Turut hadir Wakil Dekan I Ibu Dr. Sitti Syahar Inayah, M.Si., Wakil Dekan II Ibu Dr. Hj. Ida Suryani Wijaya, M.Si., Wakil Dekan III bapak H. Bunyamin, Lc., M.Ag., dan seluruh Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi di lingkungan FUAD IAIN Samarinda.

Dalam sambutannya, Ibu Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag. menjelaskan bahwa PKL tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dikarenakan PKL tahun ini berada pada masa pandemi covid-19, seluruh kegiatan lembaga pendidikan maupun perkantoran dilaksanakan secara online, oleh sebab itu Mahasiswa FUAD harus bisa menjaga kesehatan dengan baik dengan tanpa mengurangi totalitas dalam melaksanakan tugas PKL.

“PKL tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya pelaksanaan PKL dengan offline pada tahun ini ada pelaksanaan PKL dengan online sehingga mahasiswa dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menghadapi dunia kerja saat ini”. Jelas Dekan FUAD, Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag., sebelum membuka acara.

“Pembekalan PKL ini merupakan awal dari kegiatan akademik 2020/2021 dengan kondisi pandemi covid-19, sehingga diharapkan kepada mahasiswa agar dapat mengikuti pembekalan PKL ini dengan baik agar mampu memberikan dan mengaktualisasikan teori yang telah diperoleh selama masa perkuliahan serta mampu bersaing secara profesional di dunia kerja nantinya”. Jelas Bapak Riswan, S.Pd., M.Si., selaku ketua panitia saat menyampaikan sambutan.#humasiainsmd

News Feed