by

Sembilan Fakta Unik Dan Menarik Pelaksanaan Virtual Internasional Conference IAIN Samarinda

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Virtual Internasional Conference (VIC) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda suskes diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut. Virtual International Conference tersebut diikuti oleh puluhan narasumber dan ribuan peserta baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar dan aktif selama kegiatan berlangsung.

Berikut beberapa fakta unik dan menarik dari perhelatan Virtual Internasional Conference yang diselenggarakan oleh IAIN Samarinda sejak 16 hingga 18 September 2020.

Pertama, terselenggaranya Virtual Internasional Conference tersebut menjadi bukti bahwa lembaga Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di luar Jawa juga bisa dikenal dikancah nasional maupun internasional

Kedua, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut telah memunculkan kesadaran bagi para praktisi pendidikan tentang perlunya inovasi pendidikan terutama bagaimana pelaksanaan pendidikan pada masa pandemi covid-19 dan setelah era new normal.

Ketiga, IAIN Samarinda, sebagai sebuah Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Kalimantan Timur (Borneo) yang lokasinya jauh dari Ibu Kota Negara mampu menggandeng 10 Negara (Mesir, Pakistan, India, Qatar, Indonesia, Kuwait, Filipina, Bangladesh, Algeria, Dubai) sebagai narasumber.

Keempat, kualitas Dosen IAIN Samarinda tidak kalah bagusnya dengan Dosen dari Perguruan Tinggi lainnya dibuktikan dengan keikutsertaan dua Dosen IAIN Samarinda dalam kegiatan tersebut (Dr. Umar Fauzan, M. Pd dan Dr. Fuad Fansuri, Lc., M. THI.)

Kelima, meskipun diselenggarakan secara virtual, namun para narasumber mampu memaparkan materinya dengan baik dan mudah dipahami, sehingga membuat para peserta betah dan antusias mengikuti kegiatan Virtual Internasional Conference setiap harinya.

Keenam, Peserta Virtual International Conference IAIN Samarinda setidak-tidaknya telah diikuti oleh 1442 peserta dari 36 negara.

Ketujuh, Dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dengan narasumber dan tema pembahasan yang berbeda-beda kemudian disampaikan secara parallel.

Kedelapan, IAIN Samarinda telah memiliki moderator, host dan co-host nasional dan internasional yang kompeten di bidangnya, antara lain Master of Ceremony (MC) Dina Destari, SS, M.Pd., moderator, Hj. Maisarah Rahmi Hasan,Lc, M.A, Ph.D., Nadia Sya’ya, M. TESOL., Rostanti Toba, M.Pd., Noor Hayati, M. Pd., co moderator, Mohamad Muklis, M.Hum., Yunita Noor Azizah, M.Pd., DiniIrawati, M.Pd., Host Wildan Saugi, M.Pd., Muhammad Khairul Rijal, M. Pd., Fathur Rahman, M. SI., co host, Widya Noviana Noor, M.Pd.

Kesembilan, panitia kompak dan bekerja totalitas mensukseskan Virtual International Conference tersebut.#humasiainsmd.

News Feed