by

PBAK Virtual FEBI, Dekan Berikan Motivasi Lewat Puisi

-Kegiatan-283 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sosialisasikan budaya fakultasnya melalui Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Virtual 2020. Selasa (22/9/2020).

Setidaknya 265 mahasiswa baru FEBI ikut serta kegiatan PBAK yang terdiri dari Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah (ES) dan Perbankan Syariah (PS).

Konsep Pelaksanaan PBAK FEBI ialah Kolaborasi para Pimpinan FEBI, Sema, Dema dan Panitia berbasis online yang disiarkan langsung melalui Chanel YouTube Dema FEBI IAIN Samarinda dan Zoom Meeting.

Dr. Hj. Darmawati, M.Hum., selaku Dekan FEBI IAIN Samarinda dengan penuh semangat menyapa para calon mahasiswa baru yang ikut PBAK tersebut.

“Selamat datang para calon mahasiswa baru, para calon penggerak ekonomi syariah yang profesional dan Kompetitif dalam pengembangan ekonomi dan bisnis Islam”. Ucapnya.

“Saya sangat yakin bahwa anda tidak salah dalam memilih pintu masa depan, fakultas FEBI telah menyediakan Dosen yang berkompeten di bidang Ekonomi Syariah maupun Perbankan Syariah. Di Fakultas inilah tempat suadara belajar selama 4 tahun kedepan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik”. Tegas Dr. Hj. Darmawati, M.Hum.

Selain menggunakan kata-kata motivasi penuh semangat, beliau juga memberi motivasi melalui sebuah puisi:

“Dari sini aku memulai mencari dan menemukan siapa sejatinya diri ini. Semua proses dan interaksi akan aku jalani dengan kesungguhan dan rasa gembira di hati.

Ketika awal datang, mungkin memang aku masih gamang, namun kuyakinkan dalam hati, empat tahun yang akan datang, akan aku tinggalkan kampus ini, sebagai pribadi yang matang, yang akan membuat bangga orang tua, yang akan membuat masyarakat percaya, yang akan membuat umat menerima, yang siap berbuat dan mengabdi untuk bangsa.

Dari sini aku memulai membangun mimpi, merenda asa merangkai hari menuju dewasa memahat dan melukis kesejatian manusia, yang punya jati diri, yang punya eksistensi, yang punya kompetensi, yang punya kontribusi, yang memberi makna bagi dunia, sesuai tugas sebagai khalifah-nya.

Dari sini aku memulai, mewujudkan hidup yang penuh arti semoga Allah meridhoi”. Demikian ucap beliau saat mengutip sebuah puisi dari karangan Prof. Dr. Zakiyuddin, M. Ag.

Diwaktu yang sama, Dina selaku Ketua Dema Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda, dalam sambutannya mengatakan PBAK merupakan ajang mengenal lingkungan kampus. Selain itu, ia juga mengajak para mahasiswa agar menjadi pribadi yang cerdas dan mandiri sebagai pengemban agen of change.

“PBAK merupakan ajang untuk mengenal sebuah budaya kampus baik itu perpustakaan, pesantren kampus, fasilitas kampus termasuk di dalamya adalah fakultas. Selamat datang para mahasiswa yang akan menjadi penerus pejuang bangsa. Mari kita wujudkan menjadi mahasiswa yang cerdas dan mandiri agar gelar agen of change itu dapat dibanggakan oleh masyarakat”. Pungkasnya

“Terimakasih kepada para panitia yang telah bekerja keras di tengah pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan PBAK Virtual ini bisa lancar dan sukses”. Tutup ketua panitia Risky. #humasiainsmd.

News Feed