by

Demi Kelancaran Dan Kesuksesan Studi, Dekan FTIK Wajibkan Mahasiswa Baru Ikuti PBAK Sampai Tuntas

-Berita-205 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda awali aktivitas akademik tahun 2020/2021 dengan memperkenalkan budaya akademik fakultas melalui Pengenalan Budaya Akademik Kemahasiswaan (PBAK) Virtual kepada mahasiswa baru selama dua hari berturut-turut (22-23 September 2020).

Sebanyak 719 mahasiswa baru FTIK ikut serta dalam kegiatan tersebut. Memanfaatkan Zoom Meeting selain diikuti oleh mahasiswa baru, PBAK tersebut juga diikuti oleh para Pimpinan di lingkungan FTIK beserta para panitia.

Dalam sambutannya, Dekan FTIK IAIN Samarinda, Dr. M. Eka Mahmud, M.Ag., berharap agar para mahasiswa baru dapat mengikuti rangakaian PBAK tersebut hingga selesai. Bagi Dekan, PBAK sangat besar manfaatnya untuk kesuksesan belajar di FTIK ke depannya.

“Saya tegaskan bahwa semua mahasiswa baru harus mengikuti PBAK ini sampai tuntas, karena dengan mengikuti PBAK ini, kalian akan dikenalkan seputar budaya FTIK IAIN Samarinda, sehingga akan memudahkan dalam memahami dan mengikuti proses pendidikan yang ada di FTIK, apalagi ini merupakan fakultas yang cukup besar jumlah mahasiswanya dengan berbagai macam program studi”. Pungkasnya.

Seusai pembukaan, Dekan FTIK kepada Humas IAIN Samarinda, mengatakan bahwa FTIK akan senantiasa komitmen melahirkan para calon pendidik yang handal sebagaimana misi FTIK.

“Tahun ini FTIK kembali menerima mahasiswa yang cukup banyak. Oleh karena itu FTIK terus berkomitmen untuk melahirkan pendidik yang handal sebagaimana amanat dari misi FTIK itu sendiri, yakni menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang berorientasi pada peningkatan kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi pedagogik, kompetensi profesional dan kompetensi kepemimpinan. Untuk itu kami sudah memiliki Dosen yang sangat profesional pada bidang pendidikan”. Kata Dekan melalui saluran telepon kepada Humas IAIN Samarinda.

Sementara itu, Dr. Zamroni, M.Pd., selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama dalam sambutannya meyakini bahwa para mahasiswa baru tidak perlu lagi diragukan kompetensinya, pasalnya FTIK tahun ini cukup ketat sistem seleksinya.

“Saya yakin anda semua adalah orang-orang hebat yang punya kemampuan baik pada bidang akademik maupun non akademik, karena anda sudah memulai beberapa tahapan yang cukup ketat, baik secara administrasi maupun saat tes masuk. oleh karena itu besar harapan saya bahwa anda nantinya mampu membesarkan nama baik IAIN Samarinda khususnya FTIK, baik di kancah Nasional maupun Internasional”. Harap Wakil Dekan 3 FTIK IAIN Samarinda tersebut.

Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa wadah pengembangan minat dan bakat bagi mahasiswa di lingkungan FTIK.

“Perlu kami sampaikan bahwa, selain kegiatan akademik di FTIK IAIN Samarinda juga telah ada beberapa organisasi yang disiapkan untuk kalian sebagai tempat mengasah skill, dari Senat Mahasiswa (Senat) alisan DPR, Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) alias Presiden, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Himpunan Mahasiswa Progam Studi (HMP/HMPS) alias Bupati atau Walikotanya. Tutup beliau.#humasiaismd.

News Feed