by

Lomba Menulis Kisah Inspiratif, Mahasiswa FTIK Sabet Juara 1 Tingkat Nasional

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Abdul Majid merupakan salah satu Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda, Progam Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) terpilih sebagai juara satu lomba menulis cerita inspiratif tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Lampung 16 hingga 18 Oktober 2020 lalu.

Mahasiswa semester lima yang akrab disapa Majid itu, sukses menuangkan pengalaman hidupnya dalam bentuk tulisan inspiratif dan berhasil mencuri hati para juri.

Diketahui perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari PTN dan PTS se-Indonesia secara online.

Kepada media ini, Majid menuturkan keterbatasan fisik dan ekonomi keluargalah yang memicu dirinya untuk ikut berpartisipasi pada perlombaan itu.

“Saya menulis kisah nyata yang saya alami dari tujuh bersaudara, saya bercerita bahwa keterbatasan fisik dan ekonomi keluarga bukan penghalang untuk berproses demi meraih mimpi, apalagi mau putus asa. Yang terpenting usaha dan berdoalah”. Katanya saat dihubungi via telepon.

Sementara itu, Dr. H. M. Abzar, M.Ag Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, turut mengapresiasi Majid atas presentasi yang diraihnya. Abzar berharap kisah inspiratif yang dituangkannya dapat membangkitkan semangat para pembaca.

“Selamat, kami sampaikan apresiasi atas prestasinya, dengan kisah inspiratif yang ia tulis semoga bisa menginspirasi banyak orang khususnya mahasiswa IAIN Samarinda”. Kata Abzar saat ditemui diruang kerjanya.#humas

News Feed