by

Bikin Bangga Almamater, Shafa Salsabila Akbar Raih Juara 3 Nasional Ajang News Presenter di UNIKOM Bandung

-Kegiatan-316 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melalui Shafa’ Salsabila Akbar kembali menyabet juara tiga tingkat nasional dalam ajang lomba News Presenter dalam Prostion #3.0 Protocol Speak Competition yang diselenggarakan oleh Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung. Hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa mahasiswa IAIN Samarinda mampu bersaing dikancah Nasional.

Mahasiswa semester 1 asal Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) tersebut, kepada media ini, ia mengutarakan rasa gembiranya bisa mengikuti dan memenangkan ajang tersebut, rasa haru dan bangga lahir dari dirinya karena mampu mengharumkan keluarga besar IAIN Samarinda di tingkat Nasional.

“Yang pastinya terharu dan bangga karena bisa membawa nama kampus IAIN Samarinda menjadi juara ditingkat nasional”. Imbuhnya saat dihubungi via telepon.

Shafa’ juga turut menceritakan mekanisme perlombaan online yang dia ikuti itu hingga dirinya dinyatakan juara tiga oleh dewan juri.

“Sebenarnya acaranya sejak tanggal 15 September hingga 10 Oktober 2020 registrasi peserta, setelah itu kita diberi kesempatan untuk membuat video dan menjadi seorang presenter breaking news terkait dengan Covid-19, hingga tanggal 17 Oktober 2020 diumumkan pemenangnya sekaligus penutupan”. Jelas Shafa’ mahasiswa KPI itu.

Dari informasi yang terhimpun, perlombaan tersebut diikuti oleh universitas se-Indonesia

Sementara itu, Dr. H. Abzar, M.Ag selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Samarinda menyampaikan apresiasi kepada Shafa’ atas prestasi gemilangnya yang ia capai. Menurutnya lembaga kampus akan mendukung dan mensupport terus setiap mahasiswa yang mempunyai bakat dan minat.

“Atas nama lembaga kami mengapresiasi atas capaian Shafa’ yang baru saja di nobatkan sebagai juara tiga tingkat nasional di ajang perlombaan presenter di universitas komputer Indonesia di Bandung,” tutup Wakil Rektor 3 diruang kerjanya.#humasiainsmd

News Feed