by

Mahasiswa Fakultas Syariah Raih 10 Besar Pada Ajang Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional

-Mahasiswa-67 views

JAKARTA, IAIN NEWS,- Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda terus menorehkan prestasi yang membanggakan, Salah satunya Perwakilan Duta Bahasa Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Muhammad Nurcholis Azhari dari Prodi Hukum Tata Negara sukses terpilih sebagai 10 Besar Terbaik dan meraih Juara Harapan 3 dalam ajang Pemilihan Duta Bahasa Tingkat Nasional yang digelar pada Senin-Sabtu (19—24 Oktober 2020). Bertempat di Novotel Mangga Dua, Jakarta Utara.

Diadakan oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan diikuti oleh pemuda/i terbaik dari 34 Provinsi se-Indonesia.

Penilaian kepribadian para duta bahasa dilakukan melalui psikotes dan diskusi grup terpumpun serta penilaian minat dan bakat. Dalam salah satu Penilaian, M. Nurcholis Azhari atau yang akrab disapa Kholis sebagai Provinsi Kaltim-Kaltara membawakan Krida berjudul “Gerakan Enggang Bahasa : Beraksi untuk Berliterasi, Berliterasi untuk Beraksi” dengan berbagai kegiatan peningkatan Literasi masyarakat yang menginginkan Bahasa Indonesia melalang buana ke seluruh masyarakat Kalimantan agar dihargai dan dihormati layaknya burung Enggang.

Rangkaian Kegiatan ini dihadiri oleh Desi Ratnasari selaku Ketua Komisi X DPR RI, Ir. Jumain Appe selaku KEMENRISTEK RI serta KEDUBES RI di Wina, Dr. Darmansjah Djumala. Dan berbagai pemateri lain seperti Ivan Lanin (Nara Bahasa), Joko Pinurbo (Sastrawan), Rahma Haura (Id Ekonomi), Akik Tajudin dan Cesar Nurkarim (Content Creator)

“Pengalaman yang menarik bisa merayakan selebrasi atas kemenangan dari perwakilan provinsi dari Sabang sampai Merauke bersama sama. Dan membentuk ide-ide kreatif tentang bagaimana memajukan Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional, hingga Internasionalisasi Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Dunia” Ujarnya Kholis saat ditemui media ini. #HumasIAINSmd

News Feed