by

Workshop Applied Approach LPM IAIN Samarinda Tingkatkan Kompetensi Pedagogik Dosen

-Kegiatan-61 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Untuk menjadi seorang pendidik yang professional tidak cukup sekedar berbekal kemampuan ilmu saja, akan tetapi perlunya dukungan kemampuan pedagogik sehingga mampu melakukan proses pembelajaran, kemampuan menguasai strategi, metode dan penguasaan alat bantu pembelajaran dengan efektif.

Untuk itu langkah strategis kembali dilakukan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dengan menggelar Workshop Pekerti Program Pelatihan alias Applied Approach bertempat di Hotel Grand Sawit Jl. Basuki Rahmat Kota Samarinda. Kamis (12/11/2020)

Workshop yang dimulai pukul 08.15 -17.00 WITA tersebut menghadirkan 50 peserta terdiri dari dosen PNS dan non dengan tujuan meningkatkan kompetensi pedagogik para pendidik di lingkungan IAIN Samarinda.

Wakil Rektor I Bid. Akademik dan Pengembagan Lembaga, Dr. M. Nasir, M.Ag., turut hadir dan membuka acara secara langsung.

Dalam sambuatannya ia menyampaikan pentingnya seorang pendidik dalam mengusai teknologi pendidikan untuk memudahkan dosen dalam menyajikan materi yang bervariatif dengan cara-cara yang kreatif.

“Dengan perkembangan IT sekarang, maka kita sebagai pendidik atau dosen sangat penting menguasai teknologi hari ini supaya kita bisa mengajar dengan cara yang menarik dan bervariatif, endingnya, materi dapat tersampaikan dengan baik sehingga mahasiswa juga bisa menerima pelajaran itu”, imbuh dia ditengah acara yang menerapkan protokol kesehatan itu

Sementara itu, Dr. Nur Kholik Afandi, M.Pd. selaku ketua LPM IAIN Samarinda menuturkan Applied Approach dirancang sebagai program pelatihan yang diperuntukkan bagi para dosen dalam menguatkan wawasan dan pengembangan profesionalisme pelaksanaan pembelajaran.

Informasi yang terhimpun terkait kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Hario Jati Setyadi, M.Kom. dari Unmul dan Fatur Rahman, M.Si. dari IAIN Samarinda.#humas (im/i/m)

News Feed