by

Rektor IAIN Samarinda Serahkan 200 Beasiswa KIP Kuliah Pada Mahasiswa Baru Tahun 2020

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Bertempat di Hotel Grand Sawit, Jl. Basuki Rahmat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda gelar evaluasi pelaksanaan Ujian Masuk (UM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) sekaligus menyerahkan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah mahasiswa baru pada IAIN Samarinda tahun 2020. Jum’at (20/11/2020).

Turut hadir acara tersebut Prof. Dr. H. M. Ilyasin, M.Pd selaku rektor IAIN Samarinda, para wakil Rektor, Kabiro AUAK, Dekan, panitia PMB dan sejumlah perwakilan mahasiswa baru penerima KIP Kuliah.

Rektor dalam sambutannya menuturkan bahwa dengan adanya bantuan pemerintah berupa KIP tersebut mahasiswa diharapkan dapat menjalankan tugas belajarnya dengan baik, memanfaatkan beasiswa semata-mata kepentingan biaya kuliah.

“Anda adalah orang pilihan, penerima beasiswa KIP ini sangat terbatas, maka kami tegaskan silahkan manfaatkan bantuan pemerintah ini dengan sebaik-baiknya”, tegas Ilyasin.

“Anda telah menerima bantuan dari pemerintah, maka selain pokus belajar di bangku kuliah saudara harus bisa mendukung berbagai macam program-program pemerintah atau lembaga kampus”, ajaknya.

Selain itu, sela-sela acara Dr. M. Abzar, D. M.Ag selaku Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan kepada media ini mengatakan lembaga akan menyalurkan beasiswa KIP pada 200 mahasiswa baru tahun 2020.

“Sebelumnya sudah dilakukan seleksi disertai dengan beberapa bukti dokumentasi. Kita akan salurkan sebanyak 200 beasiswa KIP ini pada mahasiswa baru. Alhamdulillah mulai hari senin nanti kami salurkan kesemua penerima beasiswa”, ujar Abzar.#humas (i/m)

News Feed